Bermain Game Di Level Yang Berbeda Dengan Monitor Gaming BenQ Zowie XL2546K 240Hz

Bermain Game Di Level Yang Berbeda Dengan Monitor Gaming BenQ Zowie XL2546K 240Hz

Seiring perkembangan Game pada saat ini, sepertinya Gaming sekarang sudah menjadi kegiatan yang wajib dilakukan tanpa memandang usia. Cukup banyak remaja-remaja sekarang menjadikan Gaming sekedar hobi sampai menjadi pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tetap.

Tak jarang juga di antara mereka berhasil di dunia Gaming dan menjadi Atlet E-Sport profesional dan berkesempatan berlaga di kancah Internasional. Tentu dengan demikian mereka akan mendapatkan nama dan pundi-pundi materi yang cukup menggiurkan. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu di butuhkan kerja keras dan tentu saja perangkat yang mendukung salah satunya adalah monitor.

Kali ini, tim Ulasan ID berkesempatan mereview sebuah unit monitor yang dapat mendukung kegiatan Gaming profesional dari BenQ yaitu BenQ Zowie XL2546K 240Hz. Sebuah monitor gaming yang sangat Impresif dari Zowie.

Dalam paket penjualan nya, seperti biasa monitor ini membawa beebrapa aksesoris yang sangat lengkap layaknya monitor premium.

Untuk urusan Bezzel, Zowie memang tidak pernah memberi kita Bezzel tipis untuk monitor nya. Hal ini dikarenakan untuk menjaga fokus dari Player ketika bermain game. Tapi yang menarik disini, ada sedikit improvement pada bagian Base Stand dimana ukuranya sedikit dipangkas agar bisa menyisakan Space yang cukup luas untuk ruang gerak mouse.

Deretan monitor Zowie memang biasanya bersifat fleksibel untuk Stand nya, dan pada seri Monitor Gaming Zowie XL2546K 240Hz ini Stand nya bersifat adjustble dimana bisa di atur ketinggiannya hingga 52 cm dan kerendahan 3,3 cm. Untuk sudut kemiringan nya pun bisa kita atur hingga ke angka 23 derajat. Hal ini sangat membantu untuk mendapatkan posisi nyaman sesuai dengan postur tubuh dan posisi duduk kita.

Disisi lain, Monitor Gaming Zowie XL2546K 240Hz ini membawa fitur yang bernama XL Setting To Share dimana kita bisa berbagi settingan monitor kita ke monitor lain. Tapi sejauh ini hanya monitor Zowie seri tertentu saja yang support dengan fitur ini. Lalu monitor ini masih membawa aksesoris utama mereka yaitu S-Switch dan juga sudah di perbaharui. Dimana S-Switch pada monitor ini kita dapat mengatur menu dengan mudah karna sudah mendukung 5-ways scroll.

Berbicara sebuah monitor premium, tentu aja tidak lepas dari UI OSD, sebab monitor Premium harus dan wajib hukumnya memiliki fitur-fitur OSD yang lengkap dan UI yang friendly. Dan kabar baiknya, Menu OSD dari monitor ini sangat lengkap dan pengksesan nya juga terbilang gampang. Di menu OSD ini kita juga bisa menemukan salah satu teknologi unggulan Zowie yaitu teknologi DyAc, dan di monitor seri XL2546K ini fitur DyAc tersebut juga sudah di perbaharui ke DyAc+. DyAc+ ini sangat berguna agar monitor bisa tetap menghasilkan gambar yang jernih dan tajam walaupun pada objek yang bergerak sangat cepat. Fitur ini juga berguna untuk Spraying pada game Shooter Competitive.

Monitor ini juga di bekali dengan beberapa tambahan Aksesoris seperti Headset Hanger dan sepasang Shield demi menjaga fokus sewaktu bermain game.

Untuk spesifikasi, monitor ini punya spesifikasi yang emng di tujukan buat Gaming. Seperti Refresh rate besar di angka 240Hz dan fitur-fitur pendukung lainya seperti Black Equalizer, Color Vibrance, dll. Buat kalian yang belum paham tentang fungsi dari Black Equalizer, Black Equalizer berfungsi untuk meningkatkan kecerahan dan memperjelas gambar  dalam area dan kondisi gelap. Walaupun fungsi nya meningkatkan kecerahan, Black Equalizer tidak akan mengganggu area terang dan hanya berfokus pada area gelap saja. Sedangkan untuk Color Vibrance fungsi nya adalah untuk meningkatkan kualitas warna yang kurang tepat atau kurang akurat sehingga seluruh warna akan tersaturasi dengan baik. Berikut adalah spesifikasi dari monitor BenQ Zowie XL2546K,

Display
LCD size (inch)‎ 24,5
Max. Resolution 1920 x 1080 (FHD)
Typ. Brightness 320 Nits
Typ. Contrast 1.000 : 1
Panel Type TN
Refresh Rate 240Hz
Input/Output Connector HDMI 2.0 x3/ DP 1.2/ Headphone Jack

Untuk harga sendiri monitor ini di bandrol dengan harga Rp 9.900.000 yang bisa kalian beli langsung di Official Store nya BenQ. Jadi jika kalian adalah Pro Player atau ingin merasakan sensasi bermain game di level yang berbeda, BenQ Zowie XL2546K ini bisa menjadi pilihan tepat buat kalian.

Link website: https://bit.ly/2TigmpT

Link Pembelian Tokopedia : https://bit.ly/3m7mgGL

Link Pembelian Shopee : https://bit.ly/2IUbXrf

Artikel Terkait: