Cara Memulihkan Akun LinkAja Yang Diblokir Dengan Mudah !

Cara Memulihkan Akun LinkAja Yang Diblokir Dengan Mudah !

Cara Memulihkan Akun LinkAja Yang Diblokir Dengan Mudah ! LinkAja adalah aplikasi dompet virtual yang bekerja sama dengan BUMN. Banyak transaksi yang bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Untuk melakukan transaksi, pengguna harus melakukan login menggunakan akun masing – masing. Jika tidak bisa login maka transaksi tidak bisa dilakukan. Belakangan ini para pengguna LinkAja sering kali mengalami keluhan terblokir secara tidak sengaja karena lupa pin. Jika hal ini terjadi, maka pengguna harus segera melakukan pemulihan akun agar bisa kembali digunakan. Terkait hal tersebut, ulasan kali ini akan membahas tentang cara memulihkan akun LinkAja yang diblokir atau terblokir secara tidak sengaja. Seperti apa caranya? Check this out!!

  • Ketika akun LinkAja diblokir atau terblokir, maka pengguna tidak akan bisa melakukan transaksi apapun. Untuk bisa kembali menggunakan aplikasi tersebut, pengguna harus melakukan pemulihan akun. Dari banyak kasus yang sering ditemui, para pengguna LinkAja sering lupa dengan pin akun mereka. Lalu memasukan pin yang salah, hingga akhirnya pihak link aja melakukan pemblokiran. Sebab telah memasukan pin yang salah hingga batas maksimal.
  • Ketika mengalami masalah seperti ini, kalian tidak perlu khawatir. Ada cara yang bisa dilakukan untuk bisa segera memulihkan akun LinkAja. Yaitu dengan melakukan reset pin. Cara melakukan reset pin LinkAja tidak terlalu sulit, kalian bisa ikuti langkah – langkah berikut ini,

Cara Memulihkan Akun LinkAja Yang Diblokir Dengan Mudah !

  1. Langkah pertama, buka aplikasi LinkAja dan pastikan sudah dalam keadaan log out akun terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, masukan no hp yang terdaftar untuk akun LinkAja tersebut, lalu klik tulisan lanjut. Pastikan no hp dalam kondisi aktif dan bisa dihubungi.
  3. Berikutnya LinkAja akan mengirimkan kode verifikasi OTP pada no hp yang terdaftar tadi, via sms. Untuk itulah no harus dalam kondisi aktif agar bisa menerima sms.
  4. Masukan kode verifikasi OTP dari LinkAja tersebut.
  5. Setelah itu, klik tulisan lupa pin.
  6. Kemudian kalian akan diminta untuk memasukan alamat email terdaftar untuk bisa melakukan reset pin. Lagi – lagi pastikan alamat email dalam kondisi aktif. Lalu klik tombol lanjut.
  7. Setelah itu, LinkAja akan mengirimkan kode verifikasi via email. Buka email dan masukan kode verifikasi yang dikirimkan oleh LinkAja.
  8. Setelah memasukan kode verifikasi dari email tadi, kalian akan diminta untuk masukan pin baru yang ingin digunakan. Setelah proses reset pin selesai, maka kalian bisa melakukan login menggunakan pin baru tersebut.
  • Setelah berhasil login, maka otomatis akun LinkAja kalian telah berhasil dipulihkan. Dengan begitu, kalian bisa melakukan transaksi lagi via LinkAja. Bagaimana cukup mudah bukan cara reset pin LinkAja? Tinggal mengikuti langkah – langkah di atas, dan proses reset pin pasti akan sukses.

itulah ulasan mengenai Cara memulihkan akun LinkAja yang diblokir atau terblokir. Untuk menghindari kejadian seperti ini lagi, sebaiknya buat pin yang mudah diingat. Namun jangan menggunakan tanggal lahir, karena terlalu mudah ditebak. Pastikan juga untuk mencatat data pin baru tersebut, agar jika sewaktu – waktu lupa bisa melihat catatan tersebut. Buat saja note khusus di ponsel, untuk memudahkan.

Artikel Terkait: