Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Rekening Dengan Mudah

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Rekening Dengan Mudah

Dapatkan info cara mencairkan limit akulaku ke rekening di sini. Bagi para pengguna akulaku pastinya ada kala dimana ingin mencarikan limit yang ada karena kebutuhan tertentu. Hal seperti ini memang sudah sering terjadi sejak generasi pertama pengguna akulaku. Sebab merchan yang berkerja sama dengan akulaku masih cukup terbatas. Untuk itu, banyak pengguna yang mulai mencari solusi untuk bisa melakukan pencairan limit tersebut. Nah, terkait hal tersebut, artikel ini akan membagikan info cara mencairkan limit akulaku ke rekening.

Mengenal Limit Akulaku

Limit akulaku adalah saldo yaitu sebuah nominal yang diberikan oleh akulaku untuk melakukan transaksi. Dana tersebut bisa dipakai untuk transaksi belanja via aplikasi akulaku, atau via merchan lain seperti bukalapak dan lainnya dengan sistem cicilan. Jadi nanti para pengguna harus membayar cicilan pada pihak akulaku. Namun hanya sejumlah limit yang dipakai. Contoh jika telah memiliki limit 2 juta dan transaksi yang dilakukan hanya 500 ribu, maka yang harus dibayar cicilannya adalah yang 500 ribu saja. Lalu jika limit tersebut tidak dipakai sama sekali, maka pengguna tidak perlu membayar cicilan apapun. Serta, pengguna hanya bisa melakukan transaksi sesuai dengan total limit yang dimiliki. Jadi jika memiliki limit 2 juta maka maksimal transaksi yang bisa dilakukan senilai 2 juta.

Cara Mencairkan Limit Akulaku

Apakah limit akulaku bisa dicairkan? Jawabannya adalah bisa. Ada dua metode yang bisa dipakai untuk melakukan pencairan limit akulaku tersebut. Informasi lebih lengkap bisa dilihat pada poin – poin berikut ini.

  1. Menggunakan Jasa Gestun

Metode pertama menggunakan jasa gestun (gesek tunai), ini adalah metode yang paling banyak dipakai oleh para generasi pertama pengguna akulaku. Cara menggunakan metode ini yaitu, dengan membuat pesanan kosong pada salah satu merchan milik gestun. Pada metode pembayaran pilih akulaku. Nanti setelah pesanan kosong diterima pihak merchan akan meneruskan pembayaran pada penjual (gestun). Selanjutnya dana tersebut akan dikirimkan ke rekening pengguna langsung atau secara cod. Untuk cara ini, ada biaya tambahan, nominalnya tergantung kebijakan dari pihak jasa gestun. Namun metode pertama ini termasuk melanggar aturan akulaku, untuk itu tidak direkomendasikan. Selain itu pengguna juga harus mencari jasa gestun yang terpercaya dan bukan penipu. Saat ini banyak kasus penipuan dengan kedok gestun, oleh sebab itu harus lebih teliti.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Rekening Dengan Mudah

  1. Menggunakan Pinjaman Tunai

Metode kedua adalah dengan menggunakan fitur Dana Cicil yaitu pinjaman tunai pada Asetku yang telah bekerja sama dengan akulaku. Jadi semacam aplikasi akulaku dengan kategori KTA (kredit tanpa agunan). Dengan metode ini, pengguna bisa memperoleh pinjaman secara tunai dengan cara yang pasti aman dan tidak perlu mencari jasa gestun. Pada metode ini ada dua tipe pinjaman yang diajukan, pertama yaitu pinjaman jangka pendek dengan tenggang waktu 25 hingga 22 haru, nominal yang bisa dipinjam yaitu 500 ribu hingga 900 ribu. Yang kedua tenggang waktunya 2 hingga 12 bulan, pinjaman jangka panjang dengan nominal yang bisa dipinjam senilai 500 ribu hingga 12 juta. Namun untuk bisa menggunakan fitur Dana Cicil tersebut, pengguna harus memiliki kredit poin yang tinggi serta memiliki riwayat pembayaran yang lancar. Untuk limit saldo pada fitur Dana Cicil juga dipengaruhi oleh kredit poin yang dimiliki.

Itulah tadi info tentang cara mencairkan limit akulaku ke rekening. Kedua metode di atas memiliki keunggulan dan kekurangan masing – masing. Tergantung Anda ingin menggunakan cara yang mana.

Artikel Terkait: