Mudah! Cara Root STB Indihome B760H Anti Ribet Terbaru

Mudah! Cara Root STB Indihome B760H Anti Ribet Terbaru

Mudah! Cara Root STB Indihome B760H Anti Ribet TerbaruDi masa pandemi saat ini, masyarakat di himbau untuk sebisa mungkin mengurangi aktivitas diluar rumah. Hal tersebut membuat masyarakat harus mencari kegiatan agar tidak mudah bosan karena harus lebih banyak berdiam diri dirumah. Nah, daripada tidak melakukan apapun, ulasan kali ini akan membagikan info menarik yang bermanfaat. Yaitu cara root STB Indihome B760H versi lama agar bisa dimanfaatkan lagi. Mengisi waktu luang dengan melakukan hal ini tidak hanya menyenangkan namun juga menguntungkan. Seperti apa informasi lebih lengkapnya. Langsung ceck this out!!

  • Tutorial yang akan diulas kali ini adalah mengubah STB indihome B760H versi lama agar bisa dimanfaatkan menjadi Setup box indihome. Setup box indihome adalah sebuah perangkat untuk mengubah televisi versi lama agar bisa berfungsi seperti smart tv (tv pintar). Jadi kalian tidak perlu membeli tv pintar, tidak perlu juga membeli setup box yang notabenenya dibandrol dengan harga terhitung mahal.
  • Lumayan, bisa memanfaatkan barang lama menjadi lebih bermanfaat. Dengan menggunakan tv pintar maka lebih banyak channel seru yang bisa ditonton. Melakukan live streaming youtube via tv pintar juga jadi lebih seru. Untuk bisa mengubah STB Indihome B760H tersebut menjadi Setup box, gunakan cara di bawah ini.
  • Siapkan dulu laptop, STB indihome B760H versi lama, dan kabel USB male to male. Lalu siapkan juga file dan aplikasi berikut, ZXV10_B760H_indihome_scatter.txt dan ROOTED _INDIHOME_B760H_CUSTOM_ FIRMWARE yang ada pada file firmware. Untuk aplikasi sipakan winrar serta SP Flash tool. Instal juga MT65xx Preloader Driver. Untuk kabel usb male to male bisa dibeli pada toko elektronik terdekat. Lalu untuk file firmware bisa diunduh di internet.

Begini Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja Terbaru Paling Mudah!

  • Untuk tutorialnya yaitu, pertama dowload dulu secara lengkap file firmware dan aplikasi yang dibutuhkan di atas. Setelah itu, instal MT65xx Preloader driver. Jika kebingungan cara instalnya maka bisa cari tutorial petunjuk di internet. Setelah terinstal, berikutnya extrak file firmware yang sudah diunduh.
  • Setelah itu, buka aplikasi utama yaitu flash tool. Lalu cari folder SP flash tool yang sebelumnya telah diekstrak, pilih file flash_tool.exe. Klik tombol choose lalu klik scatter file yang ada pada file firmware. Klik file tersebut yang berada pada aplikasi flash tool, lalu klik tombol download.
  • Berikutnya sambungkan USB ke drive STB, USB yang satu lagi sambungkan ke laptop. Setelah itu, tinggal menunggu hingga proses root selesai. Jika sudah selesai, maka STB indihome B760H versi lama telah berhasil di root. Setelah berhasil di root, STB indihome B760H versi lama sudah bisa difungsikan menjadi Setup box. Tinggal sambungkan saja dengan tv versi lama, untuk mengubahnya menjadi smart tv.

Sekian informasi cara root indihome B760H secara mudah. Lakukan sesuai petunjuk di atas agar, proses root berhasil dengan sukses. Dengan begitu, kalian bisa mengisi waktu di rumah dengan lebih produktif. Hasilnya juga menguntungkan, yaitu bisa memiliki tv pintar baru. Demikian ulasan menarik kali ini semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Mengatasi Limit OTP Prakerja

Artikel Terkait: