Penyebab Dan Cara Mengatasi Server Info Gtk Down Dengan Mudah!

Penyebab Dan Cara Mengatasi Server Info Gtk  Down Dengan Mudah!

Penyebab Dan Cara Mengatasi Server Info Gtk  Down – BSU merupakan bantuan subsidi upah yang dikeluarkan oleh pemerintan melalui kemdikbud untuk para tenaga pendidik dan guru non PNS, dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, baik yang berstatus negeri maupun swasta. Rencananya bantuan tersebut akan diberikan satu kali, senilai 1,8 juta. Untuk bisa menerima bantuan tersebut, peserta harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Bantuan senilai 1,8 juta tersebut nantinya akan dipotong pajak sebesar 5% untuk yang telah memiliki NPWP, dn 6% untuk yang tidak memiliki NPWP. Terkait info penerima BSU tersebut, bisa dicek di https://info.gtk.kemdikbud.go.id. Namun link tersebut tengah mengalami server down. Nah ulasan kali ini akan membahas penyebab dan cara mengatasi server info gtk down.

Penyebab Server Info Gtk Mengalami Down

Link info gtk telah mengalami gangguan sejak beberapa hari lalu. Tanda jika sebuah link mengalami down server yaitu, ketika diakses yang muncul adalah halaman dengan tulisan 502 bad gateway. Tulisan tersebut yang muncul saat berusaha mengakses https://info.gtk.kemdikbud.go.id pada beberapa hari lalu. Sudah banyak para guru yang mengeluh melalui media sosial twitter. Hal tersebut telah mendapatkan tanggapan dari pihak kemdikbud yang menyatakan, bahwa sejak tanggal 21 november 2020 link info gtk telah normal dan kembali bisa diakses. Kabar ini diperoleh dari kompas.com. Permasalahan server down seperti ini memang kerap terjadi. Penyebab utamanya tentu karena terlalu banyak orang yang mengakses link tersebut pada waktu yang bersamaan. Bisa juga disebabkan oleh gangguan teknis dari pihak pemerintah. Sehingga server tidak bisa bekerja dengan normal, dan link jadi tidak bisa diakses.

 Penyebab Dan Cara Mengatasi Server Info Gtk Down

Cara Mengatasi Server Info Gtk Down

Untuk saat ini link info gtk sudah bisa di akses kembali. Namun jika terjadi permasalahan server down semacam ini lagi. Maka jangan khawatir, terdapat beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Bagaimana caranya, cek di bawah ini.

  1. Coba ganti browser. Cara pertama yaitu coba ganti browser yang dipakai untuk mengakses link tersebut. Jika sebelumnya menggunakan mozila, coba ganti menggunakan chrome.
  2. Mengakses link di luar jam sibuk. Link info gtk dan sejenisnya pasti akan banyak yang mengakses pada waktu jam kantor. Nah, untuk menghindari terjadinya down server, kalian bisa coba akses pada malam hari atau di luar jam sibuk lainnya.
  3. Cara kedua yaitu melaporkan gangguan server, lalu menunggu hingga server diperbaiki. Untuk durasi lama waktu perbaikan server tersebut tidak bisa diperkirakan. Tergantung dari pihak pemerintah sendiri. Ini adalah cara terakhir yang bisa dilakukan, apabila cara pertama dan kedua tidak berhasil. Akan tetapi pihak pemerintah juga pasti akan mengusahakan yang terbaik. Jadi proses perbaikan server down tentunya tidak akan memakan waktu yang terlalu lama.

Demikian info tentang penyebab dan cara mengatasi server info gtk down. Semoga solusi di atas bisa membantu para calon penerima BSU untuk bisa mengecek info peserta terdaftar di link info gtk. Sekian info kali ini, sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.

Artikel Terkait: