Penyebab Situs Livescore Error Dan Cara Mengatasinya!

Penyebab Situs Livescore Error Dan Cara Mengatasinya!

Penyebab Situs Livescore Error Dan Cara Mengatasinya! Untuk para penggemar olahraga sepak bola pastinya sudah sering mendengar tentang situs livescore. Situs tersebut menyediakan informasi skor langsung dari hasil pertandingan sepak bola paling baru. Situs livescore sudah lama beroperasi sebagai web pemantau skor live sepak bola terkini. Baru – baru ini kabarnya situs tersebut mengalami error sehingga tidak bisa diakses. Banyak fans bola yang mempertanyakan kabar tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa situs livescore telah diblokir oleh pemerintah. Benarkan kabar tersebut? Untuk mengetahui fakta terbaru tentang situs livescore error serta penyebabnya, simak ulasan di bawah ini hingga akhir ya.

  • Beberapa hari lalu situs livescore mengalami error dan tidak bisa dibuka. Lalu tersebar kabar tentang pemblokiran situs tersebut. Mengenai kabar tentang situs livescore yang diblokir oleh Kominfo tersebar sejak tanggal 14 november 2020. Menurut para pengguna, saat mencoba mengakses situs tersebut yang muncul justru peringatan bahwa situs telah diblokir. Apabila kabar tersebut benar, maka ini menjawab keluhan para pengguna yang mengalami error saat mencoba mengakses situs livescore.
  • Banyak pengguna situs tersebut yang merasa kecewa. Pasalnya situs tersebut sudah beroperasi dari sekitar tahun 2000 an dan hingga tahun ini sama sekali tidak pernah mengalami pemblokiran. Baru di bulan november tahun ini, pemerintah resmi memblokir situs tersebut. Para pengguna mengeluhkan keputusan pemerintah tersebut, pasalnya info yang disajikan oleh situs livescore sangat bermanfaat untuk para fans bola. Sekarang para pengguna jadi merasa bingung untuk mendapatkan info terupdate seputar skor live pertandingan bola, jadwal, serta urutan klasemen.

Penyebab Situs Livescore Error Dan Cara Mengatasinya!

  • Dilansir dari kompas.com menyebutkan bahwa situs livescore telah terdaftar pada situs trustpositif.kominfo.go.id. yaitu termasuk mesin pengais konten negatif. Untuk yang belum tahu, trustpositif.kominfo.go.id adalah fasilitan untuk melakukan pengaduan web, situs, URL, aplikasi, software serta akun medsos yang mengandung konten negatif negatif.
  • Kebenaran kabar pemblokiran situs livescore juga ditekankan oleh pernyataan dari Dedy Permadi selaku Staf Ahli Kementerian Kominfo Bidang Kebijakan Digital, yaitu situs livescore memang telah diblokir sejak tanggal 13 November 2020. Penyebab situs tersebut harus diblokir adalah karena konten iklan yang ditampilkan perjudian. Dedy juga menambahkan, sebenarnya untuk konten utama dari situs livescore sama sekali tidak menjadi masalah. Hanya saja terlalu banyak iklan tentang perjudian yang tampil, sehingga dianggap mengandung konten negatif.
  • Situs livescore bisa saja dipulihkan kembali, namun dengan syarat harus menghapus iklan – iklan dengan konten negatif tersebut. Pihak livescore sendiri belum mengajukan permintaan untuk membuka kembali situs tersebut. Jika syarat tersebut dipenuhi maka situs livescore bisa segera dipulihkan. Dari uraian di atas, maka telah menjawab pertanyaan para pengguna yang tidak bisa mengakses situs tersebut.

Namun tetap saja banyak tanggapan kontra dari pihak pengguna terkait pemblokiran tersebut. Itulah fakta terbaru situs livescore error dan penyebabnya. Untuk saat ini para pengguna setia dari situs livescore harus mencari web lain untuk alternatif lainnya. Sebab belum ada kejelasan tentang kapan situs tersebut akan kembali bisa dibuka.

Artikel Terkait: