Link Aktivasi Sirekap, Temukan Disini Tempatnya Dengan Mudah

Link Aktivasi Sirekap, Temukan Disini Tempatnya

Link Aktivasi Sirekap, Temukan Disini Tempatnya! Jadwal pemilu semakin dekat, untuk memudahkan jalannya pemilihan umum tersebut pemerintah membuat aplikasi Sirekap. Aplikasi ini membantu para calon pemilih untuk bisa mendapatkan update data terkait pemilu secara online. Sirekap adalah aplikasi baru yang rencananya akan dipakai tahun ini. Jadi tentu masih banyak kekurangan dan problem yang ditemukan terkait aplikasi ini. Dan lagi sekarang Sirekap masih dalam tahap beta tes. Nah, untuk bisa menggunakan aplikasi ini pengguna harus memiliki link aktivasi. Berkaitan dengan hal tersebut, ulasan akan membagikan info lebih lanjut tentang link aktivasi Sirekap, temukan disini tempatnya. Check this out!!

  • Mengenal Link Aktivasi Sirekap

Untuk bisa menggunakan aplikasi Sirekap, peserta harus mulai dari donwload, install, registrasi, hingga aktivasi. Untuk download, aplikasinya masih belum tersedia di google play store. Jadi harus mencari link downloadnya terlebih dahulu. Lalu untuk proses registrasi harus dilakukan via telegram. Lalu terkait link aktivasi akan bisa didapatkan setelah melakukan registrasi awal via telegram. Fungsi dari link aktivasi ini untuk mengaktifkan akun di aplikasi Sirekap. Setelah mendapatkan link aktivasi tersebut, peserta bisa melengkapi proses registrasi hingga selesai. Jika tidak mendapatkan link aktivasi, maka proses registrasi tidak akan bisa diselesaikan. Untuk itu, link aktivasi ini sangat penting.

  • Cara Mendapatkan Link Aktivasi Sirekap.

Link aktivasi milik pengguna satu dan yang lainnya berbeda. Jadi kalian tidak bisa menggunakan link aktivasi milik teman untuk melengkapi proses registrasi akun di Sirekap. Untuk bisa mendapatkan link aktivasi, peserta harus melakukan registrasi via telegram. Untuk lebih jelas, langsung simak langkah di bawah ini,

Link Aktivasi Sirekap, Temukan Disini Tempatnya

  1. Pertama, pastikan sudah menginstall aplikasi Sirekap dan Telegram. Selanjutnya masuk di aplikasi telegram lalu cari SirekapPilkada2020bot.
  2. Kemudian masuk di menu chatting, dan kirimkan chat berikut /start. Chat selanjutnya kirim berikut ini

/Registrasi(spasi)KodeKelurahan(spasi)NomorTPS(spasi)NIK(spasi)NomorHP(spasi)NamaKPPS

  1. Setelah itu, minta link aktivasi dari telegram dengan mengirimkan chat berikut /activation(spasi)NIK(spasi)NomorHP.
  2. Setelah itu, kalian akan mendapatkan link aktivasi. Nah, link ini yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses registrasi dan aktivasi akun.
  3. Klik link tersebut, lalu akan muncul halaman untuk memasukan password. Setelah memasukan password, ulangi sekali lagi, lalu klik tombol Register. Pastikan untuk mengingat password yang telah dibuat.
  4. Selanjutnya lakukan login pada link berikut uma-sirekap.kpu.go.id. Caranya masukan no HP dan password yang dibuat saat registrasi, lalu klik tombol login. Mulai langkah ini termasuk proses aktivasi akun.
  5. Langkah selanjutnya yaitu membuat kode akses. Buat kode akses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kode akses ini juga penting untuk mengakses aplikasi Sirekap, jadi jangan sampai lupa.
  6. Terakhir yaitu masukan kode akses pada aplikasi namun tunggu petunjuk dai petugas terkait.

Itulah ulasan tentang link aktivasi sirekap, temukan disini tempatnya. Terkait password dan kode akses sebaiknya dicatat saja agar tidak sampai lupa. Jika dua data ini sampai lupa maka, pengguna tidak akan bisa mengakses aplikasi Sirekap. Sekian info kali ini semoga bermanfaat.

Artikel Terkait: