Upgrade LinkAja Selalu Gagal, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Upgrade LinkAja Selalu Gagal, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Upgrade LinkAja Selalu Gagal, Penyebab Dan Cara Mengatasinya – LinkAja atau yang dulu dikenal dengan nama T-Cash adalah salah satu aplikasi dompet digital yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia saat ini. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, para pengguna bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari pembelian pulsa dan paket data, tagihan bulanan, belanja pada merchant tertentu hingga melakukan transfer saldo sesama pengguna LinkAja. Aplikasi ini memang sangat berguna dan telah banyak dipakai. Untuk bisa menggunakan layanan lengkap dari LinkAja pengguna perlu melakukan upgrade. Namun banyak pengguna yang sering mengalami gagal saat melakukan proses upgrade. Untuk itu, ulasan akan membagikan info upgrade LinkAja Selalu gagal, Penyebab dan Cara mengatasi. Check this out!!

  • Penyebab Upgrade LinkAja Gagal

Untuk melakukan upgrade LinkAja, pengguna membutuhkan data KTP. Fungsi melakukan upgrade yaitu, agar bisa mendapatkan layanan penuh dari aplikasi tersebut. Sebenarkan proses upgrade LinkAja tidaklah sulit. Namun, banyak kasus di mana pengguna sering kali mengalami gagal saat melakukan proses upgrade tersebut. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti berikut ini,

Upgrade LinkAja Selalu Gagal, Penyebab Dan Cara Mengatasinya

  1. Masih menggunakan aplikasi versi lama
  2. No Hp dan email belum terverifkasi
  3. Data yang dimasukan tidak sesuai
  4. Foto KTP tidak jelas
  5. Jaringan internet yang dipakai tidak stabil / lancar
  • Cara Mengatasi Upgrade LinkAja Gagal

Setelah mengetahui penyebab – penyebab di atas, maka akan lebih mudah untuk menemukan solusi mengatasi masalah tersebut. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gagal upgrade LinkAja.

  1. Cara pertama, cek dulu aplikasi linkaja yang digunakan. Apakah masih versi lama atau sudah di update. Jika masih menggunakan versi lama, sebaiknya segera lakukan proses update aplikasi. Lakukan update aplikasi secara rutin setiap kali update baru muncul. Cara ini membuat pengguna selalu mendapatkan aplikasi terbaik dan bisa lebih mudah saat hendak melakukan proses upgrade.
  2. Cara kedua, jika penyebabnya karena no HP dan email belum terverifikasi serta data yang dimasukan tidak sesuai maka, yang bisa dilakukan adalah daftar atau registrasi ulang. Kesalahan terkait data, email, serta no HP adalah fatal. Akan sulit untuk mengakses aplikasi linkaja jika data tidak sesuai serta belum terverifikasi. Jadi nanti saat proses registrasi ulang, pastikan kalian memasukan data yang benar, serta menggunakan no hp dan email yang telah terverifikasi.
  3. Lalu jika penyebabnya karena foto KTP tidak jelas, maka solusinya coba cari lokasi dengan pencahayaan yang cukup sebelum mengambil foto. Pastikan foto yang diambil berkualitas dan jernih agar proses upgrade diterima.
  4. Cara terakhir, jika penyebab error adalah jaringan internet yang tidak stabil. Maka coba ganti paket data internet yang lebih lancar. Bisa juga gunakan jaringan wifi. Selama jaringan internet yang digunakan lancar maka proses upgrade akan bisa berlangsung dengan lancar.

Itulah ulasan tentang upgrade LinkAja selalu gagal, penyebab dan cara mengatasinya. Jika semua solusi di atas masih membuat kalian bingung, maka agar lebih mudah bisa langsung datang ke Grapari terdekat. Lalu bertanya langsung pada customer service untuk mendapatkan penjelasan dan bantuan lebih lanjut.

Artikel Terkait: