Colorful Meluncurkan RTX 3060/3060Ti iCafe

Colorful Meluncurkan RTX 3060/3060Ti iCafe

Pabrikan asal Tiongkok ini sudah lama bermain di ranah Kartu Grafis. dimana sering kita kenal dengan seri “iGame” atau “BattleAx”. Baru-baru ini Colorful memperkenalkan ke publik dengan seri terbarunya yaitu iCafe. Dimana kartu grafis ini diperuntuhkan untuk ranah “warnet” atau iCafe. di Negaranya Colorful merupakan raksasa terbesar perihal kartu grafis Geforce. Namun semenjak pandemi virus corona menyerang semuanya berubah. Pabrikan yang berlokasi di Shenzen ini mengalami penurunan produksi. dengan meluncurkan series terbarunya diharapkan Produksi kartu grafis akan bangkit, disaat kondisi pasar kartu grafis sedang mengalami kelangkaan.

Colorful RTX 3060 iCafe dan RTX 3060 Ti iCafe dengan dual fan seperti yang kita jumpai pada seri “BattleAx”. Kedua kartu grafis ini sangat identik dari segi design board serta backpanelnya bahkan I/O nya pun serupa. Yang membedakan disini terletak pada bagian Chip GPU nya pada RTX 3060 Ti menggunakan GA106 sedangkan RTX 3060 menggunakan GA 104. Keduanya memiliki pin chip GPU yang serupa oleh karena itu menggunakan PCB yang sama. Di lansir dari halam web luar, kartu grafis ini tidak dikemas dalam box seperti pada kartu grafis umumnya. Melainkan langung di distribusikan dalam jumlah besar.

Untuk spesifikasi nya kartu grafis iCafe ini menggunakan konfigurasi default, semoga peluncuran kartu grafis ini menjadi angin segar untuk pada PC gamer. Dan berharap VGA ini tidak diborong oleh para minner. Dalam waktu lalu banyak cafe internet di beberapa negara mengubah menjadi lahan tambang cryptocurrency. Kita tunggu saja perkembangan kartu grafis ini.

Artikel Terkait: