Distributor Cheat Call of Duty Digugat oleh Activision

Distributor Cheat Call of Duty Digugat oleh Activision

Penerbit video game Activision telah mengajukan gugatan minggu ini terhadap EngineOwning, platform yang mendistribusikan program cheat dan hack untuk berbagai game Call of Duty. Dalam beberapa bulan terakhir, Activision dan berbagai studionya telah melakukan upaya besar-besaran untuk memblokir cheater yang mungkin memainkan seri Call of Duty seperti Call of Duty: Warzone dan Call of Duty: Vanguard untuk meningkatkan kenyamanan bermain bagi semua orang. Saat ini usaha Activision telah berjalan dengan baik dan tampaknya Activision mencoba mengatasi permasalahan ini langsung dari sumbernya.

Activision mengajukan gugatannya terhadap EngineOwning pada 4 Januari sebagai bagian dari dukungan yang lebih luas untuk membatasi dan mematikan software yang memungkinkan pemain untuk melakukan cheat di Call of Duty: Warzone dan game lain yang dirilis oleh Activision.

Upaya Activision untuk membatasi cheater dalam judul Call of Duty-nya telah meningkat selama beberapa bulan terakhir. Pada bulan Oktober, Activision mengumumkan Richocet, kernel-level anti-cheat system untuk seri Call of Duty, yang akan diluncurkan pada bulan Desember bersamaan dengan update peta terbaru untuk Warzone.

Artikel Terkait: