ELDEN RING Terjual 12 Juta Kopi Dalam Waktu 18 Hari

ELDEN RING Terjual 12 Juta Kopi Dalam Waktu 18 Hari

Bandai-Namco mengumumkan bahwa ELDEN RING telah terjual 12 juta kopi hanya dalam waktu 18 hari setelah perilisannya. Sebagai gambaran, FromSoftware mengharapkan game tersebut terjual 4 juta kopi dalam 5 minggu. Namun ternyata penjualan ELDEN RING melebihi total penjualan Dark Souls 3 hanya dalam beberapa minggu.

FromSoftware mengembangkan Elden Ring dengan bantuan pencipta A Song of Ice and Fire George RR Martin, yang menulis mitos intensif untuk game yang menampilkan makhluk dan naga Lovecraftian.

Proyek ini dipimpin oleh Hidetaka Miyazaki, yang dikenal karena menciptakan game Souls menantang yang terkenal, serta  menciptakan Bloodborne dan Sekiro

Ada beberapa tanda yang menunjukkan ELDEN RING memulai awal dengan baik. GSD melaporkan game tersebut sebagai “peluncuran video game Inggris terbesar sejak Call of Duty: Vanguard” dan “IP game baru terbesar di Eropa sejak The Division pada 2016.” Gim ini menduduki peringkat JP/EU/NA di PlayStation Store pada bulan Februari, dan menurut Famitsu, edisi fisik Elden Ring terjual sekitar 350.000 kopi (gabungan PS4/PS5) di Jepang pada 6 Maret. Steam juga sangat tinggi, bahkan dua minggu setelah peluncuran (SteamDB).

Direktur FromSoftware Hidetaka Miyazaki dan presiden Bandai Namco Entertainment Yasuo Miyagawa keduanya membuat komentar berterima kasih kepada para penggemar, dengan Miyagawa menyatakan, “we will continue our efforts in expanding the brand beyond the game itself, and into everyone’s daily life.”

Artikel Terkait: