Install Windows 11 Tanpa TPM? Watermark ini akan Muncul di Desktop Kamu!

Install Windows 11 Tanpa TPM? Watermark ini akan Muncul di Desktop Kamu!

Pengguna Windows 11 pada “perangkat keras yang tidak didukung” melaporkan bahwa sejak Pembaruan Kumulatif Patch Selasa (bulanan) terbaru, pesan tanda air yang jelek mulai muncul di layar Windows Desktop untuk sistem operasi Pembaruan Windows 11 22H2. Pojok kanan bawah memiliki pesan terhampar permanen yang berbunyi “Persyaratan sistem tidak terpenuhi. Buka Pengaturan untuk mempelajari lebih lanjut.” Ini secara visual mirip dengan tanda air yang Anda dapatkan saat Anda belum mengaktifkan Windows dengan lisensi yang valid.

Penataan Windows dirancang untuk mencegah penginstalan Windows 11 pada mesin yang tidak memenuhi persyaratan sistem minimumnya, terutama, kebutuhan akan Trusted Platform Module (TPM) perangkat keras. Ada cara untuk menghindari pemeriksaan persyaratan perangkat keras ini selama penyiapan.

Pembaruan Patch Tuesday terbaru tampaknya melakukan pemeriksaan cepat apakah Windows 11 diinstal pada mesin yang benar-benar memenuhi persyaratannya seperti yang ditetapkan oleh Microsoft; dan jika tidak, tempatkan pesan tanda air di Desktop Windows. Penting untuk dicatat di sini, bahwa tidak seperti tanda air “Aktifkan Windows”, tanda air “Persyaratan sistem tidak terpenuhi” ini tidak memengaruhi fungsionalitas Windows 11, dan Anda mungkin tidak akan bangun suatu hari untuk mengetahui bahwa mesin Anda tidak mau boot.

Artikel Terkait: