Quantum Break telah dihapus dari Steam dan Game Pass


Quantum Break, Time-bending shooter dari Remedy Entertainment tentang eksperimen yang salah besar, tidak lagi tersedia untuk dibeli di Steam – tetapi jangan terlalu khawatir jika Anda baru saja mengunjungi situs tersebut untuk membelinya, karena game ini akan segera kembali.

Game ini juga baru-baru ini menghilang dari Xbox Game Pass, sebuah penghapusan yang disebabkan oleh lisensi yang sudah kedaluwarsa. Lebih penting lagi, studio mengatakan bahwa game ini akan kembali setelah situasi tersebut diatasi.

Remedy belum secara resmi mengomentari penghapusan Steam, tetapi masuk akal untuk mengasumsikan bahwa game tersebut dihapus karena alasan yang sama – bagaimana mungkin terjadi penghilangan secara bersamaan tetapi tidak terkait – dan jika demikian, game tersebut akan segera kembali ke sana juga.

Memang menyebalkan, tetapi menghapus game dengan konten berlisensi setelah masa berlakunya habis adalah hal yang sering terjadi. Musik mungkin merupakan konten berlisensi paling umum yang akhirnya menimbulkan masalah – itulah mengapa pendahulu Quantum Break, Alan Wake  dihapus dari Steam pada tahun 2017 – tetapi apa pun bisa terjadi. Pada tahun 2022, misalnya, Project Cars dan Project Cars 2 keduanya dihapus dari penjualan karena lisensi mobil dan lintasan yang kedaluwarsa.

 

Artikel Terkait: