Service Repair Nintendo Switch Jepang Dihentikan?
Nintendo Japan telah mengumumkan bahwa layanan garansi yang diperpanjang untuk konsol genggam Switch akan berakhir efektif 31 Agustus, dan pelanggan tidak akan dapat mengubah langganan bulanan ¥200 (~$1,40) / ¥2000 (~$14) tahunan setelah 14 Juli Inisiatif “Wide Care” diluncurkan Juli lalu, sebagai kolaborasi dengan Aeon Jepang—memberikan pemilik konsol Switch, jaminan di luar legal, tunjangan enam perbaikan (maksimum) dan dua penggantian unit penuh. Tidak ada alasan resmi untuk penghentian tersebut, yang mengejutkan mengingat Switch telah terjual 29 juta unit di wilayah tersebut. Secara alami tidak semua basis pelanggan mendaftar dengan Wide Care, tetapi waktunya dapat menunjukkan bahwa Nintendo sedang menyesuaikan prioritasnya dan membuka jalan untuk model generasi berikutnya .
Layanan Wide Care tidak tersedia untuk pelanggan di luar basis operasi asli Nintendo, tetapi pengontrol Joy-Con Switch telah mendapatkan banyak perhatian selama masa pakai konsol karena masalah penyimpangan tongkat analog. Sifat rapuh dari lampiran modular ini telah menghasilkan banyak umpan balik negatif dari basis pengguna, dan Nintendo telah ditekan oleh pengawas dan petisi untuk menyediakan layanan perbaikan yang komprehensif dan di luar garansi di wilayah tertentu, dengan skema baru mereka perlahan berkembang . di seluruh Eropa.