Fitur ‘Voice Reposting’ Fortnite Memungkinkan Pemain Melaporkan Obrolan Suara yang Tidak Pantas

Fitur ‘Voice Reposting’ Fortnite Memungkinkan Pemain Melaporkan Obrolan Suara yang Tidak Pantas

Epic Games mengambil langkah tambahan untuk mengekang perilaku yang tidak pantas di Fortnite dengan memperkenalkan fitur pelaporan suara baru, yang memungkinkan pemain untuk memotong audio dan secara anonim mengajukan laporan setiap kali mereka menangkap pemain lain yang melanggar aturan komunitas.

Dalam sebuah posting blog, Epic mengungkapkan bahwa fitur tersebut akan selalu aktif untuk obrolan suara untuk pemain di bawah 18 tahun, dengan satu-satunya cara untuk menghindari penangkapan audio adalah dengan mematikan obrolan suara sepenuhnya atau membisukan mikrofon mereka. Pemain yang berusia di atas 18 tahun akan memiliki opsi untuk menyesuaikan fitur pelaporan obrolan suara mereka dengan masuk ke pengaturan audio.

Saat pengguna mengajukan laporan, audio dari lima menit terakhir akan diunggah dan dikirim ke moderator Epic, yang akan meninjau file tersebut. Audio apa pun yang diambil setelah lima menit akan dihapus. Epic mencatat bahwa lima menit terakhir dari audio obrolan suara diambil “secara bergilir,” dengan catatan bahwa klip-klip tersebut “diambil dengan aman” di perangkat Anda (PlayStation atau Xbox, dll), tetapi Epic tidak menyimpan klip-klip ini di servernya.

Klip suara yang digunakan untuk mengajukan laporan akan dihapus secara otomatis setelah 14 hari “atau durasi sanksi,” menurut Epic. Namun, jika pembuat Fortnite perlu menyimpan klip tersebut karena alasan hukum, “klip tersebut akan disimpan selama diperlukan secara hukum.”

Fitur pelaporan obrolan suara Epic yang baru menggemakan langkah serupa yang dilakukan oleh Microsoft, Riot Games, dan Sony, di mana ketiga perusahaan tersebut memperkenalkan alat perekam obrolan suara baru untuk membantu menindak perilaku yang tidak pantas dalam game multiplayer online.

Fitur baru ini hadir di hari yang sama ketika Epic menerapkan kebijakan baru, menambahkan peringkat usia ke dalam “semua konten yang dapat dimainkan oleh pihak pertama dan ketiga” di Fortnite.

Artikel Terkait: