Age of Empires Mobile Diluncurkan Dari Pengembang Call of Duty Mobile, Pokemon Unite

Age of Empires Mobile Diluncurkan Dari Pengembang Call of Duty Mobile, Pokemon Unite

Studio World’s Edge dan TiMi Studio Group hari ini mengungkapkan bahwa mereka bekerja sama untuk menghadirkan Age of Empires ke perangkat mobile, dengan rencana rilis akhir tahun ini.

Age of Empires Mobile akan menjadi game strategi gratis untuk dimainkan dengan pembelian dalam game, yang akan menyertakan item untuk mempercepat perkembangan dan mendapatkan sumber daya. Seperti game PC-nya, Age of Empires mobile akan menampilkan elemen pembangunan markas, pembangunan kerajaan, pertempuran, dan RTS. Tapi ini bukan sepenuhnya game RTS – melainkan campuran dari berbagai mekanisme strategi yang berbeda, dan juga akan melihat elemen penyesuaian tertentu untuk perangkat seluler. Karakter yang tersedia akan menjangkau sejumlah era sejarah termasuk kekaisaran Cina, Romawi, Frank, dan Bizantium, dan akan mencakup Raja Arthur, Joan of Arc, Julius Caesar, Leonidas I, Alexander I, Khalid, Durgavati, dan Ratu Shiba. Para pemain juga akan dapat bertanding bersama dan melawan satu sama lain dalam permainan 1v1 dan pertempuran pengepungan yang lebih besar. Lebih banyak konten direncanakan akan ditambahkan ke dalam game seiring berjalannya waktu.

Sementara game utama Age of Empires dikembangkan oleh World’s Edge, Age of Empires Mobile dibuat oleh anak perusahaan Tencent, TiMi Studio, studio yang sama yang mengembangkan Call of Duty Mobile, Honor of Kings, dan Pokemon Unite. Kami berbicara dengan produser Robin Xin dan manajer umum TiMi Studio Group, Brayden Fan, melalui email sebelum pengumuman untuk mengetahui lebih banyak tentang kemitraan ini, dan bagaimana kemitraan ini terbentuk.

Namun, bukan berarti ini akan menjadi Age of Empires yang biasa dimainkan oleh penggemar PC. Xin mengatakan kepada saya bahwa ini harus dianggap sebagai versi “baru” dari seri ini, yang dirancang untuk pengguna seluler. Dia menjelaskan bahwa beberapa perbedaan akan mencakup pengurangan jumlah unit tempur yang dikendalikan oleh pemain serta frekuensi operasi, dan menambahkan “bantuan pintar” untuk membantu kontrol selama pertempuran pasukan, serta UI yang lebih sederhana di sepanjang permainan. Tujuannya, katanya, adalah untuk membuat game ini lebih mudah dimainkan sehingga pemain dapat lebih fokus pada perencanaan strategis daripada meraba-raba UI.

Dan ada beberapa elemen gameplay baru juga, Xin menambahkan:

“Age of Empires Mobile memperkenalkan berbagai mode gameplay pemain tunggal – beberapa didasarkan pada gameplay RTS – tetapi yang lebih khas adalah pengalaman multipemain. Aspek intinya adalah gameplay aliansi. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bekerja sama dalam aliansi besar dan ikut serta dalam perang pengepungan yang epik, membangun kekuatan melalui kerja sama dan bersaing dengan para pemain di seluruh dunia.”

Age of Empires Mobile direncanakan akan segera memasuki tahap pengujian awal di beberapa wilayah tertentu, dan pra-pendaftaran diharapkan akan tersedia hari ini.

Artikel Terkait: