Spesifikasi awal PCIe 7.0 memperlihatkan Kecepatan SSD yang Luar Biasa Cepat

Spesifikasi awal PCIe 7.0 memperlihatkan Kecepatan SSD yang Luar Biasa Cepat

Apakah PC kalian sudah menggunakan Pcie 6.0 ? atau bahkan belum memiliki Pcie 4.0 ?
mungkin itu karna kalian memaksakan Value Investasi dari Motherboard AM4 yang kalian punya
sayangnya Teknologi Terus Berkembang dan Pcie 7.0 Sudah ada di depan mata, Selagi dalam masa pengembangan, Final Version dari Pcie 7.0 tidak akan tersedia pada motherboard baru Tahun depan, Namun Speed yang di tawarkan benar benar Gila

Bayangkan jika kalian bisa menjalankan 512 gigabits data perdetik menggunakan PCIe Lane X16 yang memiliki kecepatan 2x lipat dari PCIe 6 dan 4x lipat lebih cepat dari PCIe 5.
Peripheral Component Interconnect Special Interest Group, yang lebih dikenal sebagai PCI-SIG. Mengatakan Grup ini telah merilis spesifikasi 0.5 untuk anggotanya, menurut postingan publik yang ditemukan oleh AnandTech.
PCI-SIG telah mempertegas kembali tujuan mereka untuk versi final PCIe 7.0, kurang dari dua tahun setelah pengumumannya. Menurut catatan blog, tujuan tersebut meliputi:

  • Mencapai kecepatan bit rate 128 GT/s dan transfer data dua arah hingga 512 GB/s melalui konfigurasi x16.
  • Menggunakan pensinyalan PAM4 (Pulse Amplitude Modulation dengan 4 level).
  • Berfokus pada parameter dan jangkauan saluran.
  • Tetap memberikan target latensi rendah dan keandalan tinggi.
  • Meningkatkan efisiensi daya.
  • Mempertahankan kompatibilitas mundur dengan semua generasi teknologi PCIe sebelumnya.


Ini semua adalah evolusi standar PCI Express yang cukup, ini sangat cepat sehingga dengan cepat melampaui kebutuhan konsumen dasar dengan PC standar. Tidak ada GPU yang saat ini menggunakan standar PCIe 5.0 untuk data, dan SSD PCIe 5.0 sebenarnya hanya diperlukan jika Kalian menangani data dalam jumlah yang sangat besar, seperti produksi video 4K atau pemodelan 3D kelas atas. Gamer Kasual tidak perlu membuang-buang uang untuk SSD PCIe 5.0.

PCI-SIG mengatakan bahwa Kecepatan Hebat ini akan berguna untuk Pasar Data yang intensif seperti 800G Ethernet, Artificial Intelligence/Machine Learning, Hyperscale Data Centers, HPC, Quantum Computing dan Cloud

Artikel Terkait: