Tambah Fps , AMD Luncurkan Teknologi AMD Fidelity Super Resolution FSR 3 FidelityFX di GDC 2023

Tambah Fps , AMD Luncurkan Teknologi AMD Fidelity Super Resolution FSR 3 FidelityFX di GDC 2023

AMD mengeluarkan materi pengarahan awal bulan ini, Teknologi baru yang akan datang dari FidelityFX generasi berikutnya di GDC 2023. Sesuai dengan namanya, hari ini AMD telah mengumumkan bahwa FidelityFX Super Resolution 3.0 akan hadir. AMD sedang mengejar ketinggalan dengan saingannya yaitu NVIDIA, yang telah mengeluarkan versi 3.0 dari penambah/peningkatan grafis DLSS untuk beberapa game. AMD mengatakan bahwa FSR 3.0 sedang dalam tahap awal pengembangan, tetapi diharapkan pekerjaannya pada peningkatan skala sementara akan menghasilkan sejumlah perbaikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Tim engineering memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja frame 2x dibandingkan teknik FSR 2.0 yang ada, yang diklaim sudah mampu: “menghitung lebih banyak piksel daripada sampel yang  dimiliki dalam bingkai saat ini.” Ini akan dicapai dengan menghasilkan lebih banyak piksel dalam bingkai saat ini, melalui penambahan bingkai interpolasi. Kemungkinan besar tim akan mencapai titik dalam pengembangan di mana satu sampel, setidaknya, akan dibuat untuk setiap piksel yang diinterpolasi. Tim ingin mencegah loop feedback terjadi – frame interpolasi hanya akan ditampilkan sekali, dan artefak interpolasi apa pun hanya akan tersisa untuk satu frame.

Namun, sejumlah potensi kemunduran dilihat – ketergantungan pada clamping color untuk mengoreksi warna sampel yang sudah usang tidak sepenuhnya dapat dilakukan. Akan sulit untuk menghasilkan interpolasi gerak nonlinier pada vektor gerak ruang layar 2D, dan interpolasi bingkai akhir akan berarti bahwa semua pemrosesan pasca perlu diinterpolasi, juga menghitung antarmuka pengguna di latar depan. Salah satu diagram AMD menunjukkan bagaimana teknik rendering asli menumpuk hingga FSR 2.0 dan 3.0.

FSR 3.0 akan memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih halus secara keseluruhan, dan secara bersamaan ini memungkinkan pengembang untuk lebih memfokuskan waktu GPU pada kualitas visual. Pengurangan latensi adalah area fokus utama untuk FSR 3.0 – AMD memikirkan para gamer, dengan frekuensi gambar tinggi dan latensi terendah yang dapat dicapai sebagai persyaratan dasar. Para insinyur juga mengincar jalur peningkatan yang lancar dari judul-judul yang saat ini menggunakan FSR versi 2.0.

Artikel Terkait: