OpenAI Merilis Aplikasi ChatGPT untuk iOS

OpenAI Merilis Aplikasi ChatGPT untuk iOS

OpenAI secara resmi telah meluncurkan aplikasi mobile ChatGPT untuk iPhone dan iPad.

Aplikasi mobile ChatGPT tersedia sekarang di App Store, gratis, tetapi hanya tersedia di Amerika Serikat saat ini. OpenAI berencana untuk memperluas aplikasi ini ke negara-negara lain “dalam beberapa minggu mendatang.” Versi Android dari aplikasi ini juga sedang dalam pengembangan dan akan hadir “segera”, menurut OpenAI.

Dalam sebuah siaran pers, OpenAI mengonfirmasi bahwa aplikasi seluler ChatGPT menyinkronkan riwayat obrolan dengan web, dan mendukung Whisper, model pengenalan suara open-source OpenAI, yang memungkinkan pengguna seluler untuk menggunakan input suara. Selain itu, mereka yang berlangganan ChatGPT Plus akan menerima akses eksklusif ke kemampuan GPT-4, ditambah akses awal ke fitur-fitur baru dan waktu respons yang lebih cepat.

Versi seluler ChatGPT agak tidak terduga karena OpenAI tidak pernah mengungkapkan niat untuk membuat aplikasi seluler khusus untuk chatbot-nya. Namun, rilis ini tidak sepenuhnya mengejutkan.

Sejak dirilis November lalu, OpenAI telah menjadi sangat populer dan secara tidak sengaja memulai perlombaan senjata AI. Perusahaan lain telah menawarkan fitur yang serupa dengan ChatGPT, seperti Microsoft, yang merilis versi baru dari mesin pencari Bing dan Edge, semuanya didukung oleh fondasi teknologi AI yang sama dengan yang digunakan ChatGPT. Pada saat yang sama, Google merilis saingan chatbotnya sendiri, Bard, yang baru-baru ini menghapus daftar tunggu dan sekarang tersedia di lebih dari 180 negara.

Artikel Terkait: