Bos Blizzard Bantah Diablo 4 Akan Hadir di Xbox Game Pass Saat Beberapa Penggemar Menunggu Berita Pembelian Microsoft

Bos Blizzard Bantah Diablo 4 Akan Hadir di Xbox Game Pass Saat Beberapa Penggemar Menunggu Berita Pembelian Microsoft

Bos Blizzard menegaskan bahwa Diablo 4 tidak akan diluncurkan di Game Pass di tengah rumor yang beredar bahwa game action role-playing ini akan hadir di layanan berlangganan Microsoft tersebut.

Menanggapi sebuah tweet dari Game Pass Tracker yang menyebutkan kemungkinan ketersediaan Diablo 4 di Xbox Game Pass pada aplikasi pembayaran Brasil, presiden Blizzard, Mike Ybarra, mengatakan: “This is not happening.”

Itu adalah pernyataan yang terdengar pasti, tetapi tidak menghentikan beberapa penggemar untuk bertanya-tanya apakah Diablo 4 pada akhirnya akan hadir di Game Pass jika rencana pembelian Activision Blizzard senilai $69 miliar oleh Microsoft terlaksana.

Dunia hiburan menanti keputusan dalam persidangan FTC yang menurut beberapa ahli akan menentukan nasib kesepakatan tersebut. Sebuah pengumuman bisa jadi akan segera diumumkan, dengan semua mata tertuju pada hakim San Fransisco yang akan memutuskan putusan awal yang, jika berhasil, mungkin akan mengakhiri upaya Microsoft untuk membeli Activision Blizzard untuk selamanya.

Sementara itu, beberapa pemilik Xbox menunda untuk membeli Diablo 4 dengan harapan kesepakatan tersebut berhasil dan game tersebut kemudian hadir di Game Pass. Redditor P0PE_F0X melakukan hal itu:“I’ve been steadily holding off but the game looks so good I might cave.” “Yes same goes for COD,” i_am_legend26 agreed. “I only want to play the campaigns tho.” “100% waiting,” added allnida.

Redditor Cannedcocktail mengatakan bahwa mereka memiliki salinan game tersebut di Xbox, namun menunda untuk mencobanya di PC sembari “menunggu dengan tidak sabar hasil uji coba”. Lalu ada juga yang mengatakan bahwa mereka tidak akan membeli salinan Diablo 4, tetapi akan memainkannya jika game tersebut hadir di Game Pass.

Bahkan jika Microsoft membeli Activision Blizzard, masih belum jelas apakah game-game seperti Diablo atau Call of Duty akan diluncurkan di Game Pass. Selama persidangan FTC, bos Activision Blizzard, Bobby Kotick, mengakui bahwa dia bukan penggemar layanan berlangganan multi-game, oleh karena itu mengapa game-game Activision (sebagian besar, meskipun tidak seluruhnya) tidak muncul di layanan tersebut. Jika akuisisi ini terjadi, Kotick mengakui bahwa ia akan terjebak dengan Game Pass, suka atau tidak suka. “Saya tidak setuju dengan ide layanan langganan multi-game sebagai proposisi bisnis ke depannya, tapi kami [Activision dan Microsoft] bisa setuju untuk tidak setuju,” katanya.

Mungkin inilah yang dimaksud Ybarra dalam tweet-nya. Sejauh menyangkut Activision Blizzard, entah itu dimiliki oleh Microsoft atau tidak, Diablo 4 tidak akan meluncur di Game Pass. Tentu saja, jika bos Xbox, Phil Spencer, akhirnya mengambil alih Blizzard, keadaan bisa saja berubah…

Merasa lelah dengan Diablo 4? Blizzard telah memberi tahu para pemain yang telah mencapai semua target mereka bahwa tidak masalah untuk beristirahat sejenak dari permainan menjelang peluncuran Season 1, yang dijuluki Season of the Malignant, pada tanggal 20 Juli. Jika Anda masih bermain, lihat peta Diablo 4 interaktif kami untuk mulai melacak kemajuan Anda saat bermain.

Artikel Terkait: