Patch Final Fantasy 16 Atasi Keluhan Motion Blur

Patch Final Fantasy 16 Atasi Keluhan Motion Blur

Square Enix telah mendengarkan keluhan para pemain dan menyertakan opsi untuk mematikan motion blur di patch pertama pasca-peluncuran Final Fantasy 16.

Dijelaskan di situs web Square Enix, update 1.03 menambahkan slider Motion Blur Strength di menu utama, yang memungkinkan pemain untuk menambah atau mengurangi intensitas motion blur atau mematikannya sama sekali.

Hal ini terjadi setelah beberapa pemain menemukan bahwa efek visual – yang digunakan untuk berbagai alasan seperti memberikan kesan kecepatan, menutupi framerate yang rendah, atau membuat aksi dalam game tampak lebih halus – terasa memuakkan.

“Motion Blur Strength allows the player to adjust the strength of the motion blur effect when the character or camera is in motion,” catatan tambalan berbunyi, “The default setting is the maximum of five. This can be lowered to reduce the strength of the motion blur effect, or set to zero to turn it off completely.”

Beberapa perubahan lain akan hadir dalam patch, yang sudah tersedia di PlayStation 5, termasuk peningkatan rentang opsi sensitivitas kamera, tata letak kontroler baru, dan beberapa perbaikan bug.

Final Fantasy 16 diluncurkan pada 22 Juni dan secara umum mendapat sambutan positif dari para penggemar, dengan para pemain yang terobsesi dengan pengisi suara Cid dan fitur baru yang disebut Active Time Lore. Final Fantasy 16 juga menunjukkan kecintaan terhadap masa lalu waralaba ini, dengan intro yang terinspirasi langsung dari game orisinil tahun 1987 dan referensi ke karakter yang dicintai.

Artikel Terkait: