Kontroler Android Backbone Dengan USB-C Juga Akan Bisa Digunakan di iPhone 15

Kontroler Android Backbone Dengan USB-C Juga Akan Bisa Digunakan di iPhone 15

Setelah sebelas tahun, Apple akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada port Lightning di iPhone, dengan ponsel berikutnya, iPhone 15, yang mendukung USB-C. Dengan perubahan port pengisian daya, perusahaan pengontrol game seluler Backbone mengonfirmasi bahwa pengontrol USB-C-nya, yang awalnya dibuat untuk ponsel Android seperti Pixel 7, sekarang juga akan berfungsi pada iPhone terbaru.

Backbone memberi tahu IGN bahwa pengontrol USB-C Backbone akan menerima pembaruan melalui aplikasi Backbone. Setelah pembaruan terbaru diinstal, ini akan memungkinkan model iPhone 15 bekerja dengan pengontrol USB-C Backbone. Meskipun tidak disebutkan secara spesifik, kemungkinan pengontrol khusus ini, secara default, akan mendukung iOS 17 karena ini adalah sistem operasi yang akan terinstal saat iPhone 15 diluncurkan secara resmi.

Backbone merilis pengontrol game seluler pertamanya pada tahun 2020, dan hingga akhir tahun lalu, perangkat ini tersedia secara eksklusif untuk perangkat iOS, dengan konektor Lightning di ujung kanan perangkat. Versi Android tidak berbeda dalam desain dibandingkan dengan versi iOS, dengan pengecualian pada konektor pengisian daya.

Langkah ini tidak mengherankan karena sejumlah alasan, dan jika Anda sudah memiliki pengontrol USB-C Backbone dan berencana untuk meningkatkan ke iPhone 15, Anda tidak perlu khawatir untuk membeli aksesori berbasis Lightning. Tentu saja, jika Anda memiliki model iPhone apa pun yang menyertakan port Lightning, seperti iPhone 13, dan ingin terus menggunakan perangkat untuk memainkan berbagai hal dari Apple Arcade atau Xbox Cloud Gaming, Anda perlu membeli pengontrol baru.

Artikel Terkait: