Nintendo Switch yang direncakan akan Rilis pada tahun 2025

Nintendo Switch yang direncakan akan Rilis pada tahun 2025

Nintendo akan memperkenalkan Konsol Switch terbaru sebelum Maret 2025. berikut berbagai Rumor atau Bocoran sistem dari Nintendo Switch 2

Nintendo Akhirnya mempersiapkan untuk meluncurkan Penerus dari Konsol Game Hybrid Mereka,

Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengumumkan bahwa Pengganti Switch akan segera di perkenalkan sebelum akhir dari Maret 2025,
Nintendo biasanya tertutup mengenai produknya hingga mereka siap untuk presentasi lengkap.
jadi kita tidak bisa mendapatkan banyak informasi Resmi untuk mengetahui bagaimana Switch 2 nanti

tapi kita masih bisa mempelajari Detail Detail yang telah bocor di internet soal Nintendo Switch 2

Apa yang baru dari nama Nintendo Switch ?

Nintendo biasanya menamakan Konsolnya aneh aneh, seperti Wii kemudian menjadi Wii U, dan DS menjadi 3DS dam New 3DS, jadi apakah Nintendo Switch yang baru akan di namakan Switch 2 ?

Presiden Nintendo Mengatakan Konsol ini adalah Penerus dari Nintendo Switch, dan itu bisa jadi Petunjuk bahwa Konsol ini akan memiliki kata Switch di namanya.

Kapan Nintendo akan Mengumumkan Switch terbaru ?

Penerus Switch ini tidak akan diumumkan pada bulan Juni. Nintendo Mengkonfirmasi akan ada Presentasi Besar yang dilangsungkan Nintendo bulan depan, tapi Tidak akan ada pengumuman switch disana

Diharapkan pengumuman di akhir musim panas bisa menunjukkan apa yang kita inginkan, tetapi karena Furukawa mengatakan pengumuman tersebut akan dilakukan paling lambat akhir Maret 2025, Nintendo mungkin akan menunda pengumuman apa pun hingga setelah musim liburan 2024.

Akankah Switch 2 menggantikan Switch yang saat ini?

Switch 2 mungkin tidak akan menjadi Upgrade setengah setengah seperti New Nintendo 3DS.
Sudah Tujuh Tahun semenjak Switch Rilis, maka sudah menjadi Hardware yang berumur. Switch 2 seharusnya punya peningkatan yang signifikan dalam Kekuatan maupun Fitur yang dimana tidak bisa dilakukan oleh Switch saat ini. sekuel yang tepat untuk perangkat berusia tujuh tahun ini sangat penting untuk meyakinkan sebagian besar dari 140 juta pemilik Switch agar mau upgrade.

Akankah Switch 2 Tetap menjadi Konsol Hybrid yang bisa digunakan Handheld maupun Dock pada Layar besar?

Kita belum bisa melihat Konsol terbaru ini, taou jika dari namanya maka Switch 2 seharusnya punya Desain yang mirip

Nintendo memang sukses besar dengan Switch. Konsol game ini bisa dimainkan di rumah menggunakan dock atau dibawa bepergian dengan Joy-Con terpasang di kedua sisinya, membuatnya sangat fleksibel. Kembali ke konsol rumah saja atau sistem game genggam saja akan membingungkan (walaupun varian khusus handheld atau konsol seperti Nintendo Switch Lite tidak menutup kemungkinan sebagai model alternatif). dan semoga Joy-Con yang baru akan lebih substansial dan tidak mudah mengalami drift.

Nintendo pada bulan April mengajukan paten baru yang mendeskripsikan dock yang sangat mirip dengan dock Nintendo Switch, beserta blok putar yang menampung konektor video yang bisa diarahkan ke segala penjuru sesuai pengaturan terbaik dengan TV Anda. Ini bisa menjadi bagian penting dari dock Switch terbaru, atau mungkin hanya dock baru untuk Switch yang ada saat ini. Tentu saja, ini juga bisa jadi paten yang diajukan Nintendo untuk mengamankan ide dan menggunakannya nanti. Kami belum yakin, tapi ini berpotensi menunjukkan bahwa Switch baru akan sangat mirip dengan Switch saat ini.

Akankah Switch 2 Lebih Bertenaga?

Jika bocoran spesifikasi yang beredar akurat, maka Switch terbaru akan jauh lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya. Namun, ini tidak berarti ia akan sekuat PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Menurut pembocor Pokemon Brazil, Centroleaks, dan Pengguna Famiboards yang menyelidiki catatan pengiriman, Switch baru akan memiliki RAM 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Ini adalah peningkatan signifikan dari RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dimiliki Switch saat ini. Centroleaks juga mengklaim Switch baru akan memiliki layar 8 inci (mengindikasikan bahwa sistem baru ini akan memiliki bentuk yang sama dengan Switch).

Bocoran lembar spesifikasi lain awal tahun ini menyebutkan Switch baru akan memiliki prosesor ARM Cortex-A78AE 8-inti, sebuah chip yang biasa digunakan untuk perangkat mobile, dan hampir pasti tidak sekuat chip AMD Zen 2 yang digunakan PS5 dan XSX. Namun, lembar spesifikasi yang sama menyebutkan RAM 8GB dan penyimpanan 64GB untuk perangkat handheld baru tersebut.

Kesimpulan:

Semua informasi ini sebaiknya diterima dengan skeptis. Sebaiknya kita menunggu pengumuman resmi dari Nintendo untuk mengetahui spesifikasi dan kekuatan sebenarnya dari Switch

Sistem baru ini akan lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya. Namun, peningkatan ini mungkin menyamakannya dengan Steam Deck, PlayStation 4 Pro, atau Xbox One X (dengan kemampuan output 4K). Bahkan ada kemungkinan menggunakan teknologi DLSS untuk melampaui kemampuan kelasnya. Nintendo masih belum membocorkan informasi apapun, dan detail yang bocor sejauh ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Akankah Switch 2 Bisa Memainkan Game Switch Lama?

Menurut bocoran dan rumor yang beredar, Switch 2 kemungkinan besar akan kompatibel dengan game Switch original. Nintendo memang memiliki sejarah yang baik dalam hal kompatibilitas dengan game lama, meskipun tidak selalu konsisten.

  • Konsol 3DS bisa memainkan game DS.
  • Konsol DS bisa memainkan game Game Boy Advance.
  • Konsol Game Boy Advance bisa memainkan game Game Boy.
  • Konsol Wii U bisa memainkan game Wii.
  • Konsol Wii bisa memainkan game GameCube.

Namun, Switch tidak bisa memainkan game Nintendo lama pada media fisik karena format kartrid gamenya berbeda dengan sistem sebelumnya. Tetapi, Switch 2 kemungkinan besar akan mendukung game Switch saat ini jika menggunakan format kartrid yang serupa.

Untuk perangkat lunak, Nintendo mengonfirmasi bahwa mereka akan mempertahankan sistem Akun Nintendo yang ada di Switch. Ini seharusnya memungkinkan Kalian untuk tetap memainkan game digital yang dibeli di Switch original pada Switch 2.

Meskipun Nintendo memiliki sejarah yang baik dalam hal kompatibilitas mundur berbasis perangkat keras, riwayat kompatibilitas mundur digital mereka tidak terlalu mulus. Bahkan, terkadang sulit untuk melacak pembelian game antara sistem yang berbeda.

Artikel Terkait: