FIFA 18 Career Mode: Tips Negosiasi Transfer Pemain


Negosiasi transfer di FIFA 18 Career Mode adalah kunci dari membuat squad yang kalian inginkan. Tetapi negosiasi bisa terbukti cukup rumit, dan dengan FIFA 18 face-to-face talk terbaru, banyak yang harus kalian pikirkan. Di panduan ini, kami akan memberitahu kalian cara untuk mendapatkan transaksi terbaik untuk pemain yang ingin kalian beli dan jual, dan apa yang harus kalian hindari bila kalian untuk negosiasi transfer kalian sukses.

 

 

Membeli Pemain

Beli Bakat Muda

Bila kalian hanya punya dana terbatas yang tidak memperbolehkan kalian untuk mendapatkan pemain terbaik di dunia, kalian harus berpikir jangka panjang. FIFA 18 penuh dengan bakat tersembunyi yang belum mendapatkan rating bagus untuk sekarang tetapi akan berkembang menjadi pemain yang sangat baik. Dalam tiga hingga lima tahun, pemain-pemain ini akan menjadi anggota tim pertama yang kuat atau akan mempunyai biaya transfer yang tinggi bila kalian ingin menjual mereka.

Cari Tau Lebih Lanjut

Walaupun kalian sudah tau pemain mana yang kalian inginkan, kalian tidak akan tau berapa harga yang diinginkan oleh klub yang menjual mereka. Kirim perekrut untuk mengetahui lebih banyak mengenai pemain yang kalian inginkan.

Jangan Pergi Terlalu Rendah Pada Saat Negosiasi

Ini adalah tip besar yang harus kalian selalu ingat bila kalian ingin memenuhi transaksi transfer di FIFA 18. Jangan pergi terlalu rendah pada penawaran pertama. Bila kalian telah mengirim perekrut untuk mengecek pemain kalian, kalian akan tau berapa kira-kira harga yang diinginkan oleh klub yang menjual pemain yang kalian inginkan, dan bila kalian pergi dibawah harga tersebut, kemungkinan maka penjual akan membatalkan transaksi. Ini juga akan melarang kalian untuk membuat penawaran lebih lanjut.

Dengarkan Apa Yang Mereka Katakan Pada Saat Negosiasi

Negosiasi di FIFA 18 adalah sebuah permainan mengambil dan memberi. Kalian boleh saja mencoba dan menawarkan harga yang lebih murah dari apa yang mereka inginkan, tetapi hati-hati bila mereka berkata bahwa mereka tidak akan menerima harga yang lebih murah dari jumlah tertentu. Bila kalian masih menawarkan harga yang lebih murah pada titik ini, kemungkinan mereka akan kabur.

Tambahkan Sell-on fee Bila Kalian Tidak Akan Menjual Pemain Kalian

Sell-on fee di FIFA 18 adalah cara yang baik untuk menawarkan suatu nilai pada penjual, dengan kalian menawarkan mereka persentase dari penjualan pemain di masa depan. Tentunya ini akan menyakitkan kalian bila kalian memberikan mereka persenan terlalu banyak, tetapi bila kalian bernegosiasi untuk salah satu pemain muda paling menjanjikan di FIFA 18 dan tidak mempunyai rencana untuk menjualnya di masa depan, naikkan persentase sell-on kalian. Mereka akan berpikir bahwa mereka mendapatkan penawaran yang baik, dan kalian bisa duduk disana mengetahui bahwa kalian tidak akan pernah menjual pemain kalian yang akan menjadi pemain luar biasa dengan rating 90+

Negosiasi Pemain di FIFA 18

Setelah kalian menyetujui biaya dengan klub penjual maka kalian perlu berbicara dengan pemain yang kalian beli. Disini kalian akan membicarakan kontrak, gaji, status squad, dan klausa pelepasan.

  • Untuk gaji, ukur saja apa yang mereka inginkan dan pertimbangkan berdasarkan apa yang mereka dapatkan sebelumnya. Selalu berikan lebih dari gaji sebelumnya bila mereka tidak memberikan kalian angka.
  • Dorong kontrak lima tahun karena ini akan memberikan kalian lebih banyak kekuasaan bila klub lain datang dengan penawaran.
  • Biaya tanda tangan adalah pemanis yang baik dan dapat membantu meyakinkan pemain untuk mengambil gaji mingguan yang lebih kecil.
  • Status squad bukan masalah besar. Pemain muda biasanya menghargai bahwa mereka tidak akan menjadi pemain utama setiap minggu.
  • Hindari klausa pelepasan sebisa mungkin. Kalian tidak ingin anak baru kalian duduk dengan biaya pembelian yang murah di kontrak mereka. Bila mereka tetap bersikeras maka dorong harga setinggi mungkin.

 

 

Menjual Pemain

Selalu Coba Untuk Negosiasi Sell-on Fee

Fitur baru dari FIFA 18 memberikan kemampuan untuk menambahkan sell-on fee pada saat melakukan transfer pemain. Ketika kalian menjual anggota dari squad kalian, coba untuk menambahkan sell-on fee sebanyak mungkin. Ini sangat penting untuk pemain muda karena harga mereka di masa depan akan lebih tinggi daripada pemain lebih tua yang mendekati akhir karir mereka.

Dorong Setinggi Mungkin

Kalian harusnya paling tau berapa harga yang cocok untuk pemain kalian. Cek info yang disediakan oleh game ini dan jangan takut untuk menyarankan harga yang lebih tinggi. Tetapi hati-hati untuk tidak pergi terlalu tinggi. Bila layar manager berkata bahwa kalian bisa mendapatkan pembayaran diantara £35m sampai £50m untuk seorang pemain, jangan coba untuk mendapatkan £52m. Bila kalian mencoba meminta harga yang terlalu tinggi, pembeli akan kabur.

Pikirkan Potensi Pemain Yang Kalian Akan Jual

Bila kalian memiliki seseorang yang mempunyai potensi luar biasa, jangan jual mereka. Ada kemungkinan kalian akan mendapatkan penawaran yang lebih baik setelah mereka agak lebih berkembang. Bila kalian mempunyai pemain yang sudah hampir mencapai akhir karir mereka (umur 30 atau lebih), coba pikirkan untuk menjual mereka dan menggunakan uang itu untuk melakukan investasi untuk pemain muda. Tetapi hati-hati dan jangan sampai kalian berakhir dengan squad yang hanya berisi pemain menengah, atau kalian akan menderita.

 

Artikel Terkait: