Paten Sony Mungkin Mendukung Rumor Terbaru tentang Handheld PlayStation Baru

Paten Sony Mungkin Mendukung Rumor Terbaru tentang Handheld PlayStation Baru

Sebuah paten yang baru saja diterbitkan dari Sony dapat mendukung rumor dan spekulasi tentang perangkat genggam PlayStation baru yang sedang dikembangkan. Tidak seperti PlayStation Portal, Sony merujuk pada PlayStation Vita, PlayStation Portable, dan PSP Go sebagai pendahulu dari paten baru tersebut.

Pada bulan Februari lalu, YouTuber teknologi dan orang dalam Moore’s Law is Dead merilis sebuah video yang mengklaim bahwa Sony sedang mengerjakan sebuah perangkat game genggam baru. Video tersebut menjelaskan bahwa AMD telah dibayar oleh Sony untuk memproduksi sistem genggam baru tersebut, tetapi seharusnya masih dalam tahap awal produksi. Rumor tersebut juga menyatakan bahwa perangkat genggam tersebut dapat menjalankan game PS4 dan game PS5 tertentu melalui sebuah patch, yang berfungsi mirip dengan Seam Deck milik Valve. Meskipun ada kemungkinan perangkat genggam baru ini tidak akan dirilis, sebuah paten baru menunjukkan bahwa Sony akan melanjutkan rencana yang dinyatakan dalam video Moore’s Law is Dead.

Paten baru Sony ini bertujuan untuk menyederhanakan proses peralihan dari memainkan game di perangkat game mobile ke memainkannya di konsol, dengan cloud gaming sebagai elemen kuncinya. Cloud gaming saat ini tidak didukung pada perangkat PlayStation Portal, dan paten tersebut secara khusus mencatat bahwa perangkat genggam game Sony sebelumnya, seperti PSP, menyediakan sarana permainan tradisional yang dinikmati para pemain. Namun, pengalaman bermain game genggam/mobile tidak sama persis dengan game konsol rumah karena ketepatan grafis yang lebih rendah dan kontrol yang kurang dinamis. Untuk mengatasi masalah ini bagi para gamer, paten tersebut tampaknya menunjukkan perangkat genggam baru dari Sony yang mampu menggunakan fitur cloud gaming dengan input dan waktu respons yang lebih baik.

Artikel Terkait: