Sutradara Tekken 8 Konfirmasi Game Tidak Akan Memakai Denuvo

Sutradara Tekken 8 Konfirmasi Game Tidak Akan Memakai Denuvo

Sutradara Tekken 8, Katsuhiro Harada, mengkonfirmasi bahwa seri terbaru dari franchise Tekken tidak akan menyertakan perangkat lunak anti-bajakan, Denuvo.

Dalam sebuah postingan di platform media sosial X (yang ditemukan oleh PCGamer), Harada mengkonfirmasi bahwa tim pengembang tidak akan memperkenalkan Denuvo “atau apa pun” ke dalam Tekken 8. Harada membuat pernyataan tersebut setelah sebuah postingan yang sekarang telah dihapus menunjukkan bahwa Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir Tekken 8 di Steam menyebutkan bahwa Denuvo digunakan di bawah kategori perangkat lunak pihak ketiga.

“[T]his EULA is probably simply a copy/paste of TEKKEN7 or something…”Harada memposting.”Anyway, I’ve no plans to introduce Denuvo or anything else in TEKKEN8, so stop your tedious allergic reactions to every single thing & sit quietly (sit the hell down).”

Denuvo adalah perangkat lunak anti-rusak dan DRM yang dirilis pada tahun 2014 dan umumnya digunakan dalam rilis PC besar. Namun, perangkat lunak ini telah dikritik karena mengubah performa sebuah game, dan mandat untuk selalu online membuatnya tidak populer di komunitas game PC.

Tekken 8 masih belum memiliki tanggal rilis, tetapi kami tahu bahwa selain PC, game ini akan dirilis di PS5 dan Xbox Series X/S. Dalam hands-on pertama kami dengan Tekken 8, Mitchell Saltzman mengatakan “Tekken 8 looks phenomenal, its hits feel as impactful as ever, and its iconic cast of characters are even more uniquely defined thanks to the new Heat system.”

Artikel Terkait: