Penjualan Xbox Seri X dan S Anjlok di Eropa

Penjualan Xbox Seri X dan S Anjlok di Eropa

Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft telah kalah dalam perang konsol, namun skala kejatuhan Xbox di Eropa khususnya sangat mencolok.

Menurut data terbaru yang dilaporkan oleh GI.biz, Sony PlayStation 5 “dengan nyaman” menjadi nomor satu di Eropa, dengan penjualan yang meningkat luar biasa sebesar 143% dibandingkan bulan Oktober tahun lalu. Nintendo Switch yang hampir berusia tujuh tahun berada di urutan kedua meskipun mengalami penurunan penjualan sebesar 20% dari tahun ke tahun. Namun Xbox Seri X dan S mengalami penurunan penjualan sebesar 52%.

Bahkan perbandingan dari bulan ke bulan sangat sulit untuk Xbox. Penjualan PS5 naik 11% di bulan Oktober dibandingkan dengan bulan September, penjualan Switch naik 10%, dan penjualan Xbox turun kurang dari 20%. GI.biz mencatat bahwa game eksklusif Xbox, Starfield, diluncurkan pada bulan September, sedangkan PlayStation memiliki Marvel’s Spider-Man 2 dan Nintendo memiliki Super Mario Bros. pada bulan Oktober. Kedua game tersebut memecahkan rekor penjualan.

Artikel Terkait: