Discord Melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Terhadap 17% Stafnya

Discord Melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Terhadap 17% Stafnya

Platform sosial yang berfokus pada game, Discord, memberhentikan 17% stafnya, menjadikannya sebagai yang terbaru dalam gelombang PHK tanpa henti yang melanda industri ini, seperti yang dilaporkan oleh The Verge.

“Hari ini kami mengambil keputusan yang sangat disayangkan dan sulit untuk mengurangi jumlah tenaga kerja Discord sebanyak 17%,” demikian isi memo Citron. “Ini berarti kami mengucapkan selamat tinggal kepada 170 rekan kerja kami yang berbakat. Ini adalah keputusan yang tidak kami anggap enteng, tetapi ini adalah keputusan yang kami yakini untuk melayani pengguna, bisnis, dan misi kami dengan lebih baik dalam jangka panjang.”

Memo tersebut selanjutnya menjelaskan bahwa bisnis ini harus “menghadapi beberapa kenyataan pahit,” termasuk fakta bahwa bisnis ini telah berkembang lima kali lipat sejak tahun 2020. Ia menambahkan, “Akibatnya, kami mengambil lebih banyak proyek dan menjadi kurang efisien dalam cara kami beroperasi.”

Discord menawarkan kepada staf yang terkena dampak “landasan pacu yang cukup besar” saat mereka dihapus dari daftar nama, yang mencakup lima bulan gaji (serta gaji tambahan untuk setiap tahun kerja penuh), lima bulan kelanjutan tunjangan, akses ke Modern Health hingga tahun 2024, dan banyak lagi. Seluruh memo yang dilaporkan dapat dibaca di The Verge.

Tahun baru dimulai dengan awal yang sulit di industri game setelah tahun 2023 yang penuh tantangan. Awal minggu ini, kami mengetahui adanya pemangkasan di platform livestream Twitch, yang akan berdampak pada 500 anggota timnya. Unity juga baru-baru ini terkena pemangkasan yang cukup besar, yang mempengaruhi sekitar 25% dari tenaga kerjanya.

Artikel Terkait: