Mother 3 Dikonfirmasi untuk Nintendo Switch Online – tetapi Hanya di Jepang

Mother 3 Dikonfirmasi untuk Nintendo Switch Online – tetapi Hanya di Jepang

Nintendo mengonfirmasi berita tersebut dalam Nintendo Direct versi Jepang hari ini. Mother 3 tidak disebutkan dalam Nintendo Direct versi Barat.

Mother 3 adalah salah satu RPG yang paling banyak diminati, tidak pernah mendapatkan terjemahan resmi di Amerika Utara meskipun pendahulunya, Earthbound, sangat populer. Rumor tentang pelokalan resmi terus berlanjut selama bertahun-tahun, dengan Nintendo bahkan membuat video parodi di mana mantan presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime meledakkan seorang jurnalis yang menanyakan tentang perilisannya.

“Saya telah membicarakannya dengan Nintendo sebelumnya,” kata Itoi. “Rupanya mereka diberi tawaran untuk menggunakan terjemahan, tetapi mereka mengatakan bahwa itu tidak sesederhana itu. Saya pikir akan sangat menarik jika mereka menerima tawaran itu. Akan sulit untuk membuat sesuatu seperti, katakanlah, mobil dengan kipas angin. Namun, dengan menggunakan perangkat lunak, saya yakin akan ada peluang untuk membuat sesuatu yang lebih baik daripada yang bisa dibuat oleh perusahaan itu sendiri.

“Biasanya, ketika saya sudah selesai dengan sesuatu, saya akan berhenti untuk selamanya. Anda tidak boleh menyerah pada proyek yang sedang Anda kerjakan, tetapi ketika Anda mengakhiri sesuatu, yang terbaik adalah membiarkannya begitu saja. Semakin tua usia Anda, semakin banyak cerita yang bisa Anda dapatkan.”

Dua game Mother pertama tersedia di Nintendo Switch Online di Barat dalam bentuk terjemahan resmi. Versi terjemahan bahasa Inggris Mother berjudul EarthBound Beginnings, dan Mother 2 berjudul EarthBound. Mantan presiden Nintendo Reggie Fils-Aimé mengatakan bahwa keputusan untuk tidak melokalkan Mother 3 “didasarkan pada kebutuhan bisnis dan situasi bisnis pada saat itu”.

Artikel Terkait: