Blackberry Mercury Dengan OS Android 7.0 Nougat


Share

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Blackberry akan mengeluarkan sebuah perangkat yang akan dijuluki dengan panggilan “Mercury”, dan sepertinya peluncuran smartphone ini menjadi penerus BlackBerry Priv. Dengan tidak meninggalkan penampilan fisik dari Blackberry sebelumnya, Smartphone yang dinamai Mercury ini akan tetap dengan tampilan QWERTY nya yang khas dari Blackberry.

Dan tampaknya smartphone ini akan dipasangkan dengan Qualcomm Snapdragon 625, yang dimana kategori ini ditempatkan pas pada midrange dan dengan RAM 3GB akan menjadikan smartphone ini lebih mengesankan untuk sebuah smartphone dengan tingkat menengah.

Pada pengujian single core, Blacberry Mercury dikabarkan mendapat skor berkisar antara 903 ke 913, dan mendapat skor maksimum pada 5072 di kategori multi-core. Namun hasil pengujian ini tidak terlalu memberikan informasi tentang smartphone ini, karena hasil dari angka ini kebanyakan untuk pengujian tingkar kinerja prosesor yang dipasang pada smartphone ini.

Namun pada tes Geekbench mengungkapkan bahwa perangkat ini akan menggunakan Android Nougat, namun hal ini masih belum pasti apakah perangkat ini akan menjalankan Android 7.0 atau tidak. Hal yang lainnya pada uji validitas Geekbench yang terungkap adalah mengacu pada nomor model perangkat ini yang kabarnya disebut BBA100-1, dan perubahan format akan terlihat pertama di DTEK60.

Selain itu, informasi yang didapatkan dari Geekbench memberitakan bahwa perangkat Mercury ini akan memiliki layar 4,7 inci dengan rasio 3:2 aspek. Dan didengar kabar bahwa perusahaan tidak akan memproduksi hardware sendiri.

Berikut spesifikasi singkat tentang Blackberry Mercury yang didapatkan berdasarkan perkembangan berita terkini :

Harga Rp 4.999.000
Layar 4,4″ Super AMOLED, Full HD 1080 x 1920 pixels
Keyboard QWERTY
Jaringan 4G LTE Cat 4 150Mbps/50Mbps
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset Snapdragon 652, Octa core 1,8 gHz
Adreno 510
Memori RAM 3 GB
Internal 32 GB + Micro SD 256 GB
Kamera Belakang 18 MP, Auto Focus, LED flash
Kamera Depan 8 MP,
Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Compass
Baterai Li ion 3400 mAh

Artikel Terkait: