Partner AIB ke Gamer’s Nexus: Gibbo Benar mengenai Perubahan Harga AMD

Vega

Share

Mengikuti rumor awal yang muncul dari postignan overclokers.co.uk mengenai perubahan harga Vega, beberapa partner AIB telah menghubungi GamersNexus – dan sebaliknya – untuk mendiskusikan mengenai kebenaran cerita tersebut. Postingan oleh Gibbo dari Overclockers menyatakan bahwa potongan harga peluncuran dan MDF dari AMD akan habis sehingga mengakibatkan harga yang meningkat karena retailer membutuhkan profit dari GPU terbaru ini. Harga peluncuran Vega 64 seharusnya $500, tapi dengan sangat cepat meroket hingga $600 akibat kekosongan persediaan. Inilah alasan kenapa AMD memberikan paket-paket penjualan untuk menurunkan harga Vega dengan menawarkan hal lainnya.

Berdasarkan sumber berbeda yang bekerja dengan AMD, GamersNexus mempelajari bahwa “Gibbo benar” mengenai potongan harga AMD yang sudah habis dan mengakibatkan kelonjakan harga. AMD katanya memberikan retailer puncak dengan harga $499 untuk Vega 64 memberikan potongan harga untuk mengurangi biaya pembelian retailer, sehingga mengakibatkan penurunan harga. Potongan harga $100 dari AMD sudah berakhir, sehingga harga retailer melonjak karena retailer membutuhkan keuntungan. Potongan harga tersebut dimaksudkan untuk mendorong retailer menjual pada harga $499. Pada saat potongan harga berakhir, retailer kemudian kembali ke susunan harga normal.

GamersNexus mengetahui dari partner AIB bahwa AMD memberikan daftar retailer yang AIB harus jual karena daftar tersebut sepertinya perusahaan yang AMD berikan potongan harga sehingga harga bisa didorong rendah. Tidak jelas apa yang akan terjadi, tapi yang jelas adalah potongan harga di awal sudah habis – dan ditujukan bagi batch awal kartu Vega – dan sekarang retailer memiliki kendali penuh terhadap harga penjualan. Paket penjualan yang diberlakukan AMD masih ada pada beberapa toko, yang menurut sumber pihak ketiga, merupakan alokasi terbesar AMD.

Artikel Terkait: