Informasi Baru tentang Sekuel Cyberpunk 2077

Informasi Baru tentang Sekuel Cyberpunk 2077

Baru-baru ini, informasi baru dari publikasi Spanyol Vandal mengenai masa depan seri Cyberpunk 2077 telah muncul ke permukaan, mengungkap detail tentang sekuel yang disebut sebagai Project Orion.

Tidak seperti pendahulunya, sekuel ini rencananya akan dikembangkan di Amerika Serikat, bukan di Polandia. Untuk mewujudkannya, CD Projekt Red sedang dalam proses pembentukan tim yang berbasis di Amerika Serikat, dengan perkiraan tanggal penyelesaian pada tahun 2024 dan jumlah tim antara 350 hingga 500 pengembang. Tim Polandia dari CD Projekt Red juga akan membantu memperkuat tim baru ini.

Seperti yang diharapkan, karena perkembangan ini, perilisan game ini masih cukup jauh. Tahap penelitian dan pra-produksi untuk sekuelnya dijadwalkan akan dimulai setelah tim yang berbasis di Amerika Serikat ini selesai pada tahun 2024.

Saat ini, sebagian besar anggota tim didedikasikan untuk mengerjakan ekspansi Phantom Liberty yang akan datang, yang akan dirilis tahun ini. Setelah peluncuran ekspansi tersebut, dukungan pasca-peluncuran yang berkelanjutan akan diperlukan untuk jangka waktu tertentu.

“We think the studio will go live in early 2024 […] once the studio is up and running in 2024, the [research costs] should increase. Once Phantom Liberty launches, no doubt we will need to dedicate some resources to patching and updating. [But] some people will join Polaris , which is already in development, […] and others will join Orion,”  ujar CD Projekt Red dalam sebuah pernyataan resmi.

Pengumuman sekuel Cyberpunk 2077 dilakukan pada Oktober 2022, meskipun hanya sedikit detail yang terungkap tentang proyek tersebut.

Perilisan awal RPG fiksi ilmiah sebelum Natal 2020 dirusak oleh gangguan signifikan yang merusak permainan, yang mengakibatkan penerimaan yang sangat negatif. Namun, selama dua setengah tahun, situasinya telah membaik secara signifikan baik untuk game maupun pengembangnya. Dengan berlalunya waktu, CD Projekt Red telah membuat kemajuan yang signifikan, dan diharapkan mereka tidak akan mengalami masalah serupa dengan peluncuran sekuelnya.

CD Projekt Red memiliki jadwal yang padat di tahun-tahun mendatang. Selain sekuel Cyberpunk 2077 yang baru, tim ini juga terlibat dalam pengembangan saga Witcher baru dan pembuatan ulang resmi game Witcher pertama. Banyaknya proyek ini memberikan banyak kegembiraan bagi para penggemar pengembang, meskipun dapat dimengerti bahwa beberapa orang mungkin mendekatinya dengan hati-hati karena tantangan yang dihadapi dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Terkait: