Game Blizzard Akan Hadir di Steam, Dimulai Dengan Overwatch 2

Game Blizzard Akan Hadir di Steam, Dimulai Dengan Overwatch 2

Setelah bertahun-tahun berkomitmen pada launcher PC-nya sendiri, Battle.net, Blizzard akhirnya mengalah dan merilis beberapa gamenya di etalase populer milik Valve, Steam. Dan itu dimulai dengan Overwatch 2.

Overwatch 2 akan hadir di Steam pada tanggal 10 Agustus mendatang, dengan halaman toko untuk game tersebut sudah tersedia. Perilisan ini akan bertepatan dengan pembaruan konten baru, Invasion, yang mencakup misi cerita PvE, mode permainan PvP baru, dua peta baru, dan pahlawan baru. Pengguna masih harus menghubungkan akun Battle.net ke dalam game untuk memainkan Overwatch 2 melalui Steam.

Dalam sebuah posting blog hari ini, Blizzard menjelaskan alasan di balik keputusannya untuk merilis beberapa game tertentu di Steam yang didorong oleh keinginan untuk “meruntuhkan batasan” di antara komunitas-komunitas game.

“Adalah tujuan kami di Blizzard untuk mendengarkan para pemain dan mencoba melampaui harapan mereka dalam segala hal yang kami lakukan,” kata presiden Blizzard, Mike Ybarra. “Meskipun Battle.net tetap menjadi prioritas kami sekarang dan di masa depan, kami telah mendengar bahwa para pemain menginginkan pilihan Steam untuk beberapa game kami, dimulai dengan Overwatch 2 pada tanggal 10 Agustus. Kami senang bisa bekerja sama dengan Valve untuk mewujudkannya.

Yang perlu dicatat, berita ini muncul di hari yang sama dengan laporan pendapatan Activision-Blizzard, di mana perusahaan tersebut mengakui bahwa keterlibatan dan investasi pemain Overwatch 2 telah “menurun secara berurutan” selama kuartal tersebut. Ada kemungkinan perpindahan ke Steam setidaknya sebagian merupakan keputusan yang diambil untuk memberikan kehidupan baru ke dalam basis pemain yang menurun. Gim ini mendapat sambutan yang beragam sejak dirilis, dengan para pemain yang sangat kecewa atas keputusan untuk membatalkan Mode Pahlawan PvE gim ini, yang merupakan perbedaan utama antara gim ini dan Overwatch orisinal.

Artikel Terkait: