Ubisoft Klarifikasi Bahwa Mereka Tidak Akan Menghapus Library Game Karena Game Tidak Aktif Setelah Kepanikan Penggemar

Ubisoft Klarifikasi Bahwa Mereka Tidak Akan Menghapus Library Game Karena Game Tidak Aktif Setelah Kepanikan Penggemar

Selama akhir pekan, para penggemar game Ubisoft mengalami kepanikan kecil karena sebuah rumor menyebar bahwa Ubisoft mungkin akan secara spontan menghapus akun Ubisoft yang tidak aktif, menghancurkan perpustakaan game digital secara permanen jika pengguna tidak cukup sering login. Namun, Ubisoft kini telah mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar, dan perpustakaan game digital pengguna aman, meskipun akun mereka tidak aktif

Rumor ini dimulai ketika sebuah tweet beredar yang menunjukkan sebuah email berjudul “Penutupan Akun Ubisoft Karena Tidak Aktif.” Email tersebut menginformasikan bahwa akun Ubisoft si penerima telah ditangguhkan sementara, dan akan ditutup secara permanen dalam waktu 30 hari kecuali jika penutupan tersebut dibatalkan oleh pemilik akun.

Email tersebut kemudian dikonfirmasi keabsahannya oleh akun Twitter resmi Ubisoft Support, yang mengulangi instruksi yang diberikan untuk membatalkan penutupan akun yang tertunda.

Meskipun semua ini sah, yang membuat orang panik adalah konteks yang ditawarkan oleh poster asli, yang mengklaim bahwa “Anda akan kehilangan semua game yang telah dibeli selamanya.”

Namun, Ubisoft juga mengklarifikasi kriterianya untuk penghapusan akun, mencatat bahwa itu sama sekali tidak termasuk akun yang telah membeli game yang dilampirkan padanya. Penerbit itu mempertimbangkan hal-hal berikut:

  • The gaming activity of the account since its creation
  • The account’s libraries: accounts that include purchased PC games are not eligible for deletion [emphasis Ubisoft’s]
  • The duration of inactivity of the account, meaning the last login to our ecosystem (including from Ubisoft games on Steam and other platforms)
    • In practice, as of today, we have never deleted accounts that have been inactive for less than 4 years
  • The existence of an active subscription tied to the account.

Ubisoft menambahkan bahwa email seperti yang beredar tersebut dikirim ke pengguna 30 hari sebelum penghapusan akun, dan jika pengguna mencoba masuk selama periode tersebut, mereka akan menerima pemberitahuan dan tautan untuk mengaktifkan kembali akun saat login. Anda bisa membaca lebih lanjut tentang kebijakannya di situs web resminya.

Jadi tidak, jika Anda belum pernah masuk ke akun Ubisoft Anda selama bertahun-tahun, Anda tidak berada di ambang kehilangan perpustakaan game Anda. Tentu saja, masih banyak yang perlu dikhawatirkan terkait kepemilikan digital atas game atau media lain dan risiko kehilangan perpustakaan itu kapan saja, terutama pada saat rilis game digital tampaknya siap untuk mendorong rilis fisik dalam waktu dekat, tetapi Anda bisa yakin bahwa setidaknya dalam situasi ini, Ubisoft tidak hanya melenyapkan akun secara paksa.

Artikel Terkait: