CEO Valve Gabe Newell Diperintahkan untuk Menghadiri Sidang Gugatan Antimonopoli Secara Langsung

CEO Valve Gabe Newell Diperintahkan untuk Menghadiri Sidang Gugatan Antimonopoli Secara Langsung

Gabe Newell telah diperintahkan untuk menghadiri deposisi secara langsung terkait gugatan antimonopoli yang diajukan oleh pengembang Overgrowth, Wolfire Games, terhadap Valve, meskipun ia telah mengajukan permohonan untuk melakukannya dari jarak jauh.

Seperti yang dilaporkan oleh GI.biz, CEO Valve telah meminta deposisi jarak jauh karena kekhawatiran terkait COVID-19, tetapi pengadilan mengatakan bahwa ia memberikan “bukti yang tidak substansial untuk menunjukkan bahwa ia memiliki risiko penyakit serius”.

Perintah tersebut, yang diajukan pada 16 November di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Barat Washington, termasuk pernyataan dari Wolfire Games yang mengatakan bahwa Newell “diposisikan secara unik untuk memberikan kesaksian tentang semua aspek strategi bisnis [Valve]” dan deposisi secara langsung “akan memungkinkan [mereka] untuk menilai kredibilitas Newell secara memadai”.

Namun, ada beberapa tindakan pencegahan untuk meringankan kekhawatiran COVID-19 Newell, termasuk bahwa semua peserta ruang sidang harus mengenakan masker selama deposisi. Newell harus melepas maskernya saat menjawab pertanyaan.

CEO Wolfire Games, David Rosen, memimpin gugatan class action yang mewakili para pengembang game terhadap Valve, yang menyatakan bahwa dominasi Steam di pasar game PC telah meningkatkan harga game karena layanan Valve mengambil komisi 30% dari penjualan setiap game.

Rosen mengatakan bahwa motivasinya untuk mengajukan gugatan ini adalah karena “para gamer dan pengembang game dirugikan oleh perilaku Valve”.

Artikel Terkait: