Film Death Stranding Datang Dari A24, Kojima Productions

Film Death Stranding Datang Dari A24, Kojima Productions

UPDATE: Setelah A24 membocorkan informasi mengenai film Death Stranding, Kojima Productions kini telah mengumumkannya secara resmi.

A24, studio di balik film-film pemenang Academy Award seperti Everything Everywhere All At Once telah mengumumkan kolaborasi dengan Kojima Productions untuk mengadaptasi Death Stranding karya Hideo Kojima ke dalam sebuah film layar lebar live-action.

Berikut adalah penjelasan resminya: “Film ini menjanjikan untuk menyelidiki misteri seputar peristiwa apokaliptik yang disebut “Death Stranding”, yang mengaburkan batas antara hidup dan mati, dan memunculkan makhluk-makhluk mimpi buruk ke dalam dunia yang berada di ambang kehancuran.”

Dan inilah kutipan dari Kojima sendiri: “A24 lahir ke dunia ini sekitar 10 tahun yang lalu, kehadiran mereka sangat unik di dalam industri ini, mereka tidak seperti yang lain. Film-film yang mereka hadirkan ke dunia memiliki kualitas tinggi dan sangat inovatif. Saya telah tertarik pada kreasi mereka dan bahkan telah menginspirasi karya saya sendiri. Pendekatan inovatif mereka dalam bercerita selaras dengan apa yang telah dilakukan Kojima Productions selama delapan tahun terakhir. Sekarang, kami membuat film Death Stranding bersama-sama.

“Ada banyak ‘film adaptasi game’ di luar sana, tetapi apa yang kami buat bukan hanya terjemahan langsung dari game tersebut. Tujuannya adalah agar penonton kami tidak hanya menjadi penggemar game, tetapi film kami juga untuk siapa saja yang menyukai film. Kami sedang menciptakan alam semesta Death Stranding yang belum pernah dilihat sebelumnya, yang hanya dapat dicapai melalui media film, akan lahir.”

Video game Death Stranding dibintangi oleh para pemeran A-List termasuk Norman Reedus, Mads Mikkelsen, Léa Seydoux, Guillermo del Toro, dan Margaret Qualley.

Berita ini muncul hari ini saat A24 mengeluarkan kaos baru – kaos yang menggambarkan logo A24 dengan gaya Death Stranding… dan deskripsi produk inilah yang memberi tahu kami tentang kolaborasi ini.

“Sudah resmi: kami telah bermitra dengan Kojima Productions dalam film layar lebar live-action yang diadaptasi dari video game terkenal Hideo Kojima, Death Stranding,” demikian bunyi deskripsi kaos tersebut.

Sayangnya, hanya itu yang bisa kami dapatkan untuk saat ini. Kaos itu sendiri menggambarkan logo A24 yang langsung dapat dikenali lengkap dengan untaiannya – memadukan logo studio itu sendiri dengan logo dari video game yang sedang naik daun itu.

Death Stranding disutradarai oleh legenda game Hideo Kojima dan berlatar belakang Amerika Serikat setelah peristiwa bencana yang menyebabkan makhluk berbahaya dan merusak berkeliaran di Bumi. Pemain berperan sebagai kurir freelance Sam Porter Bridges (diperankan oleh Norman Reedus) yang ditemani oleh Bridge Baby – anak prematur yang berada di dalam mobile pod yang memungkinkan Sam merasakan kehadiran makhluk di sekitarnya (dikenal sebagai BT).

Game ini awalnya dirilis pada tahun 2019 dan adaptasi film layar lebarnya sedang dalam proses pengerjaan. Namun, meskipun Kojima dikatakan “sangat terlibat” dalam film ini, ia telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan menyutradarainya secara pribadi.

“Untuk memperjelas, saya sangat terlibat dalam memproduksi, mengawasi, merencanakan, tampilan, desain, dan konten film adaptasi [Death Stranding], namun saya tidak akan menyutradarainya,” katanya.

Adaptasi film yang akan datang diumumkan pada tahun 2022 dan akan “memperkenalkan elemen dan karakter baru dalam alam semesta Death Stranding.”

Sayangnya, tidak banyak yang dilaporkan tentang hal itu sejak saat itu, tetapi Kojima selalu ingin studionya mulai membuat film, dan membuka divisi film, TV, dan musik pada tahun 2021.

Artikel Terkait: