PlayStation Tidak Akan Menghapus Tayangan Discovery

PlayStation Tidak Akan Menghapus Tayangan Discovery

Dalam sebuah perubahan besar, PlayStation tidak akan lagi menghapus konten Discovery dari perpustakaan pengguna PlayStation.

Raksasa game ini sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk menghapus konten yang berhubungan dengan Discovery pada awal bulan ini. Pada saat itu, Sony mengatakan, “karena pengaturan lisensi konten kami dengan penyedia konten, Anda tidak lagi dapat menonton konten Discovery yang telah Anda beli sebelumnya dan konten tersebut akan dihapus dari perpustakaan video Anda.”

Hal ini merupakan momen mengejutkan yang menjadi pukulan bagi mereka yang lebih memilih untuk membeli hiburan secara digital daripada secara fisik. Penawaran Discovery termasuk di antaranya Through the Wormhole dengan Morgan Freeman, MythBusters, Tanked, dan masih banyak lagi. Jika konten Discovery dihapus, apa lagi yang terancam?

Namun, dalam pembaruan di situs webnya, PlayStation mengungkapkan bahwa banyak hal telah berubah. Saat ini, tidak ada lagi rencana untuk menghapus konten Discovery yang telah dibeli.

“Karena pengaturan lisensi yang diperbarui, penghapusan konten Discovery yang direncanakan pada 31 Desember 2023 tidak lagi dilakukan,” kata pernyataan tersebut. “Kami menghargai dukungan dan umpan balik Anda yang berkelanjutan.”‘

Seperti yang dilaporkan oleh GamesIndustry.biz, “perjanjian lisensi yang diperbarui” yang dimaksud mengacu pada kesepakatan baru dengan pemilik Discovery, Warner Bros, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengakses konten yang telah mereka beli “setidaknya selama 30 bulan ke depan.”

“Serupa dengan layanan lainnya, kami tidak memiliki hak lisensi untuk konten TV/film yang sebelumnya tersedia untuk dibeli di PlayStation Store,” kata perusahaan tersebut. “Namun, kami telah bekerja sama dengan Warner Bros untuk memperbarui perjanjian lisensi kami, memastikan bahwa konsumen dapat mengakses konten yang telah mereka beli sebelumnya setidaknya selama 30 bulan ke depan.”

Artikel Terkait: