GTA Online menambahkan fitur yang meningkatkan kualitas hidup seperti yang di inginkan Pemain selama ini

GTA Online menambahkan fitur yang meningkatkan kualitas hidup seperti yang di inginkan Pemain selama ini

Pemikiran para player tentunya sudah tertuju ke arah mana GTA Online selanjutnya akan dibawa dengan konten baru ini.

Pemain GTA Online sudah lama menginginkan fitur yang meningkatkan kualitas hidup ini sejak game ini dirilis, dan Rockstar baru saja menambahkannya. Event terbaru GTA Online ini disebut Bottom Dollar Bounties dan berfokus pada membiarkan pemain menjalani kehidupan seperti Dog the Bounty Hunter di Los Santos. Tapi, update ini juga menambahkan aplikasi Vinewood Club baru ke ponsel dalam game.

Aplikasi ini “memungkinkan Kalian untuk meminta kendaraan dengan mudah, mengklaim semua penghasilan bisnis yang belum diambil, dan mengisi amunisi di ponsel dalam game.” Mengumpulkan uang tunai dari bisnis Anda di GTA Online selalu merepotkan, dan bisa melakukannya dari ponsel jelas merupakan peningkatan yang besar. Tentunya, masalahnya adalah fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan GTA+ yang membayar $8 per bulan.

“Sejak hari pertama, sudah ada kekhawatiran bahwa GTA+ akan mulai mengunci fitur-fitur yang sangat bagus dari pemain yang tidak berlangganan,” tulis Select_Ad3588 di subreddit GTA Online. “Dealer mobil dan hal lainnya sudah keterlaluan, tapi sekarang mereka memasukkan update QoL (Quality of Life) di balik paywall? Itu benar-benar menyedihkan dan membuat saya jauh lebih khawatir tentang GTA 6 Online.”

“Banyak pemain yang meminta fitur ini, ya mereka ‘mendengarkan masukan kami’ dan mencari cara untuk memonetisasinya. Ini salah satu hal paling licik yang mereka lakukan dalam beberapa waktu belakangan.”

Rockstar tidak hanya memasang paywall pada fungsi dasar untuk pemain GTA Online, tetapi juga membuatnya tidak dapat diakses di PC. Ini adalah hal yang membuat para pemain cemas tentang musim panas mendatang dan perilisan GTA 6: Rockstar belum membahas apapun tentang elemen multiplayernya, tetapi mengingat GTA Online menghasilkan pendapatan setengah miliar dolar per tahun, sudah pasti akan hadir dengan versi baru dari game online tersebut.

Arah perkembangan GTA Online, terutama sejak diperkenalkannya GTA+, membuat banyak pemain mengeluh tentang monetisasi dan taktik eksploitasi. Di saat yang sama, ini tidak menghentikan GTA Online untuk terus menghasilkan banyak uang bagi Rockstar dan Take-Two, jadi sulit untuk melihat adanya perubahan. Jika iterasi selanjutnya dari GTA Online tidak diluncurkan dengan layanan berlangganan sejak hari pertama, saya akan sangat terkejut. Yang menyedihkan adalah, berdasarkan contoh ini, Rockstar tidak ragu untuk melihat apa yang diinginkan orang, lalu memberikannya: dengan harga yang mahal.

Artikel Terkait: