Pengembang Alan Wake 2 Hentikan Free-to-Play untuk Game Multiplayer Co-Op-nya

Pengembang Alan Wake 2 Hentikan Free-to-Play untuk Game Multiplayer Co-Op-nya

Remedy Entertainment telah mengeluarkan pembaruan pada salah satu dari empat game yang sedang dikembangkannya, mengonfirmasi bahwa mereka telah membuang model free-to-play dalam prosesnya.

Codename Vanguard tadinya akan menjadi game co-op gratis, tetapi sekarang digambarkan sebagai “game premium dengan komponen multipemain kooperatif yang kuat”. “Reboot” ini telah menghasilkan nama kode baru: Kestrel.

Remedy menandatangani kesepakatan penerbitan dengan Tencent pada Desember 2021 untuk mengembangkan Vanguard, tetapi kedua perusahaan sekarang telah menyetujui perubahan arah tersebut.

“Karena ketidakpastian dalam menciptakan game yang sukses di pasar free-to-play yang berubah dengan cepat dan risiko yang terkait, kedua belah pihak telah mendiskusikan arah baru untuk proyek game tersebut, yang akan diberi nama kode baru, Kestrel,” jelas Remedy.

Reboot ini dilakukan setelah proyek ini mencapai akhir fase proof-of-concept dan setelah evaluasi ulang dari Remedy dan Tencent. Hasilnya, proyek ini akan kembali ke tahap konsep. Sebagian dari mantan tim pengembangan Vanguard akan pindah untuk mengerjakan proyek-proyek Remedy yang lain, sementara kepemimpinan inti dan anggota terpilih dari tim pengembangan Kestrel akan fokus pada arah baru proyek dari tahap konsep dan seterusnya. Remedy tidak mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja.

Kestrel “akan lebih bersandar pada kekuatan inti Remedy dan dibangun di atas banyak fitur, aset, dan tema yang telah dirancang untuk Vanguard,” kata pengembangnya.

“Kami telah membuat beberapa langkah besar dalam pengembangan free-to-play dan multipemain di Vanguard,” kata Tero Virtala, CEO Remedy. “Setelah melalui banyak pertimbangan yang matang, kami percaya bahwa mengambil arah baru di mana game ini akan dibangun lebih banyak di sekitar kompetensi inti Remedy adalah cara yang tepat untuk dilakukan. Kami menciptakan game Remedy yang berbeda dengan dukungan berkelanjutan dari Tencent dalam menciptakan pengalaman multiplayer kooperatif yang luar biasa.”

Artikel Terkait: