Mau tau Games dan Aplikasi Terbaik Versi Google Di Tahun ini ?


Untuk pertama kalinya, Google Play Awards tidak memiliki satu pemenang mutlak melainkan dibagi menjadi sembilan kategori. Para nominasi diumumkan akhir bulan lalu dan telah dinilai oleh karyawan Google pada waktu itu. Semua aplikasi mengikuti pedoman Android vitals dan telah diluncurkan atau mendapat pembaruan besar sejak April 2017. Berikut pemenang dari setiap kategori :

google play award

Aplikasi Well-Being App

Aplikasi yang memberdayakan orang untuk menjalani versi terbaik dari kehidupan mereka, sambil menunjukkan desain yang bertanggung jawab dan strategi keterlibatan. Pemenang Kategori ini adalah “Simple Habit Meditation”

 

Pengalaman Aksesibilitas Terbaik

Aplikasi atau game yang memungkinkan interaksi perangkat yang melayani penyandang cacat atau kebutuhan khusus. Pemenang Kategori ini  adalah “Be My Eyes”

 

Dampak Sosial Terbaik

Aplikasi atau game yang menciptakan dampak positif di komunitas di seluruh dunia (difokuskan pada kesehatan, pendidikan, respon krisis, pengungsi, kesehatan keuangan, dan fungsi penggalangan dana). Pemenang kategori ini adalah Khan Academy”.

 

Standout Indie

Game dari pengembang indie yang fokus pada desain artistik, mekanika permainan, dan keseluruhan. Pemenang untuk kategori ini adalah “Old’s Man Journey

 

Game Yang Membangun Komunitas Terbaik

Game yang dibuat untuk menghubungkan pemain game, mendorong interaksi sosial dan membangun komunitas. Pemenang untuk kategori ini adalah “Episode”

 

Pengalaman AR atau VR terbaik

Aplikasi atau game yang menawarkan pengalaman yang sangat menarik dan mendalam dengan penggunaan optimal dari UI ARCore atau Daydream. Pemenang untuk kategori ini adalah BBC Earth: Life on VR”.

 

Standout Builds for Million Experience

Aplikasi atau game dengan kinerja, pelokalan, dan budaya yang optimal untuk pasar negara berkembang. Pemenang untuk kategori ini adalah Flipkart

 

Standout Startup

Aplikasi dari pengembang baru yang menawarkan pengalaman unik sambil mencapai pertumbuhan pemasangan organik yang kuat. Pemenang untuk kategori ini adalah “Canva”

 

Best Breakthrough Hit

Aplikasi atau game baru dengan desain keseluruhan yang sangat baik, pengalaman pengguna, keterlibatan dan retensi, dan pertumbuhan pemasangan organik yang kuat. Pemenang untuk kategori ini adalah Empires & Puzzles”.

 

Dari semua pemenang ini, apa nih applikasi favorit kalian ?

Artikel Terkait: