Mau Beli PC High End tapi ga tau Spek ? EK Gaming BattleForteer PRO

Mau Beli PC High End tapi ga tau Spek ? EK Gaming BattleForteer PRO

Hallo guys balik lagi di ulasan.id kali ini gue berkesempatan buat Mengulas PC Rakitan dari enterkomputer yang bisa dibilang High End. yaitu EK Gaming BattleForteer Pro, PC ini pake Processor AMD Ryzen 7 7700x dan RTX 4070.


• PC ini menggunakan Casing LianLi O11 Dynamic Air Mini yang design nya minimalist dan elegant, ditambah lagi PC ini dipasangin dengan Air Cooler BeQuiet Dark Rock Pro 4 yang bikin PC ini terlihat Garang dan Padet.


• AMD Ryzen 7 7700X, Processor ini BerArsitektur Zen4 dengan 8 Core 16 Thread, dengan Base Clock 4.5Ghz dan memiliki IGPU RDNA2, Single Thread nya juga sangat bagus. Dengan CPU ini sudah pasti kalian bisa melibas berbagai Game dan Software yang butuh Proses berkecepatan tinggi dengan sangat Nyaman dan pastinya Mentok Kanan



• Untuk Mobo nya PC ini memakai MSI MAG B650M Mortar Wifi, Mobo ini Terlihat sangat Garang dengan Warna Hitam Legam yang menyebar di sekelilingnya, dengan Chipset B650 maka sudah dipastikan bahwa mobo ini memiliki PCIE X16 Gen 4 untuk si VGA itu sendiri, Mobo ini juga mampu menampung Maksimal RAM mencapai 192 GB.



• untuk penyimpanannya PC ini pakai KLEVV Cras C910 Lite 1 TB, SSD ini adalah M.2 NVME Generasi ke 4
SSD ini memiliki kecepatan Read di 5000MBps, dan Write di 3200MBps, SSD ini memiliki Endurance sekitar 320 TBW, dan yang gua suka dari ssd ini adalah garansi nya, Klevv berani memberi garansi selama 5 Tahun yang cukup memastikan bahwa ssd ini memiliki kualitas yang baik.



• Ram Yang dipakai di PC Rakitan ini adalah KLEVV BOLT V 32GB DDR5. Kalo Soal Rakit PC Full Black yang Minim RGB udah pasti gue bakal Pilih Klevv BOLT Series. tampilannya yang Elegant Membuat RAM ini memiliki Looks yang Premium. Ram ini sudah support AMD EXPO yaitu fitur OC Ram dengan 1 klik dari AMD, dengan speed 6000mhz pastinya Ram ini sudah Terbilang sangat Cepat di 2023.



• VGAnya pake RTX 4070 12GB dari Galax, RTX 4070 ini soal performa gausah di pertanyakan lagi, ini adalah GPU High End yang bisa melibas berbagai game dengan settingan mentok kanan, GPU ini juga memiliki pcie gen 4 yang sesuai dengan slot pcie yang ada di mobo MSI yang kita bahas Sebelumnya.



• untuk mengisi kebutuhan daya PC ini menggunakan PSU dari Superflower, yaitu Superflower Leadex III berkapasitas 750w, dan bersertifikat Gold, PSU ini sudah Full Modular yang pastinya membuat Cabble Management menjadi lebih Mudah, dengan daya 750w PSU ini seharusnya sudah cukup untuk menjalankan Ryzen 7 7700X dan RTX 4070.



• CPU Coolernya nih gue suka banget, yaitu BeQuiet Dark Rock Pro 4, siapa sih yang ga terpikat sama tampilannya yang Garang, Hitam Besar kaya gini, Copper Heat Pipe nya juga ada 7, pastinya dengan cpu cooler ini Ryzen 7 7700x tadi bisa bekerja dengan aman karena Cooler ini mampu menahan TDP Hingga 250w.

• untuk urusan konektifitas di paket EK Gaming ini kalian mendapat usb dongle wifi yaitu
TP-Link TL-WN 722N dengan maksimal speed 150Mbps

• untuk airflow nya pc ini menggunakan Fan dari Cube Gaming, yaitu CubeGaming Magnet. Kipas ini memiliki keunggulan yaitu Design nya yang Modular, dengan Design ini membuat Fan ini bisa menyala ketika di tempel dengan fan yang sama hanya dengan 1 kabel, jadi PC kalian bisa terlihat minim kabel walau dengan banyaknya kipas yang ada yang ada.

sekarang waktunya gua benchmark PC rakitan ini menggunakan Benchmark Sintetis, beberapa game Kompetitif dan Triple A, dan gua tambahin proses rendering video beresolusi 4K dengan durasi 2 menit dan berikut hasil benchmarknya.

• Jadi kesimpulannya gua sih suka banget sama pc ini karena CPU Cooler nya. Fancase nya juga bikin kabel di pc ini terlihat minim, perpaduan Ryzen 7 7700X dan RTX 4070 juga membuat Proses Rendering dan Gaming jadi urusan yang ga perlu di takutin lagi karna udah pasti di libas habis sama PC ini. untuk urusan harga pc ini ada di angka Rp. 28,670,000 tapi di diskon menjadi Rp. 28,190,000
untuk nama paket ini adalah EK Gaming BattleForteer Plus, Kalian bisa beli PC ini di EnterKomputer.

Artikel Terkait: