Computex 2018: Deepcool M-Desk F3, Cable Management di Meja Lebih Rapi

Deepcool Booth @Computex 2018

Share

Terima kasih kepada Deepcool yang teleh mengundang Tim Ulasan ID ke booth mereka di acara tahunan Computex 2018. Sebelumnya penulis sudah membahas mengenai casing PC tempered glass terjangkau, yaitu Deepcool Matrexx 55, Matrexx 70, dan Matrexx 75. Kali ini penulis akan membahas mengenai aksesoris unik yang penulis belum pernah lihat sebelumnya. Di salah satu sisi booth, Deepcool memperlihatkan berbagai jenis aksesori yang mereka miliki seperti notebook cooler, Fan RGB ukuran 120mm dan 140mm, LED strip, dan sebuah meja kecil yang tergolong unik. Deepcool menyebut meja kecil tersebut sebagai M-Desk F3 Monitor Stand.

Computex 2018 Deepcool M-Desk F3 Monitor Stand Table Management

Penulis akan mencoba membahas sedikit produk tersebut. Setelah bertanya fungsi dari meja tersebut kepada representatif dari Deepcool, ia menjelaskan kalau meja tersebut untuk meletakkan monitor di atasnya sehingga menambah ruang untuk meletakkan benda dan menambah ergonomis. Itu adalah fungsi dasarnya. Tapi seiring bertambahnya seri, ada beberapa fitur yang ditingkatkan, pada varian Deepcool M-Desk F3, di bagian kanannya kalian akan menemukan cukup beberapa USB Port untuk akses cepat, 2 audio 3.5mm untuk headphone dan mic, serta tombol daya, yang kalian bisa routing ke motherboard, sehingga kalian tidak perlu menjangkau PC untuk menyalakan komputer.

Computex 2018 Deepcool M-Desk F3 Monitor Stand Table Management

Dengan berbagai fitur tersebut, penulis dapat membayangkan potensial meja tersebut, mengingat seiring perkembangan zaman, luas meja semakin berharga, dengan M-Desk F3, luas meja dapat ditambah sehingga di bagian bawahnya kalian bisa letakkan keyboard dan mouse dan di sekeliling monitor kalian bisa meletakkan dokumen, notes, atau aksesoris kecil lainnya, sehingga luas meja yang tersisa dapat digunakan untuk ruang kerja.

Material yang digunakan Deepcool untuk M-Desk F3 berbahan metal, yang berdasrkan percobaan singkat penulis seharusnya lebih dari cukup untuk menahan beban monitor ukuran 27 inch sekalipun. Terdapat juga lampu LED putih di sekeliling USB Port untuk mempermudah penggunaan di tempat gelap. Untuk ketersediaannya di Indonesia sendiri masih belum bisa dipastikan tapi produk tersebut akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Kita harap saja kehadirannya di Indonesia karena menurut penulis, produk sejenis M-Desk F3 masih tergolong jarang di Indonesia. Harga M-Desk F3 adalah US$ 39.99 atau kurang dari Rp. 560 ribu.

Artikel Terkait: