MidWinter Entertainment Kembangkan Scavengers

MidWinter Entertainment Kembangkan Scavengers

Baru-baru ini, MidWinter Entertainment telah merilis sebuah trailer bagi game terbaru mereka, yang disebut Scavengers. Game ini menawarkan beberapa tipe prajurit berbeda yang dapat digunakan gamers, dan kalian dapat bekerjasama satu sama lain agar bisa bertahan hidup. Walaupun begitu, gamers diberikan kebebasan untuk bertindak, dan dapat mencoba untuk bertarung dan mengalahkan gamers lain untuk mengambil peralatan dan sumber daya yang mereka miliki. Game ini pada dasarnya adalah game multiplayer, jadi kalian bebas untuk memilih apakah kalian akan berkoordinasi dengan gamers lain untuk melawan musuh komputer (A.I) atau merampok mereka.

scavengers game

Walaupun mereka adalah studio pengembang game yang baru berdiri, MidWinter Entertainment dipenuhi oleh orang-orang yang telah berpengalaman dalam mendesain dan menciptakan sejumlah game besar, seperti Call of Duty, Battlefield dan Halo. Salah satu pengembang game veteran yang saat ini bekerja untuk MidWinter Entertainment adalah Josh Holmes, yang merancang moda permainan Warzone di Halo 5. Lebih lanjut, studio game tersebut juga mengembangkan Scavengers dengan ambisi untuk memperkecil garis batas kompetisi dan koordinasi / kerjasama diantara para gamers.

scavengers game

Menurut Holmes, Scavengers adalah game dengan perspektif orang ketiga, yang masuk di dalam genre “survival shooter”. Game tersebut mengambil tempat di masa depan, dimana dunia tengah berada didalam suatu zaman es baru, setelah bulan pecah akibat ditabrak oleh sebuah asteroid. Beberapa tahun setelah tabrakan asteroid itu, gamers akan diajak untuk bertualang sebagai seorang remaja yang mencoba untuk bertahan hidup dengan mengumpulkan senjata dan sumber daya.

scavengers game

Scavengers menawarkan sebuah moda permainan dimana beberapa tim yang beranggotakan dua hingga empat orang akan ditempatkan di satu map yang sama. Tiap tim akan diberikan misi yang berbeda-beda. Sebagian besar dari misi yang tersedia mendorong tim-tim yang ada untuk mengeliminasi sejumlah target. Tipe musuh yang dihadapi, bersama dengan sejumlah faktor lainnya, akan mendorong gamers untuk dapat bekerjasama satu sama lain demi menyelesaikan misi mereka, karena game ini memiliki fitur dimana beberapa tim dapat keluar sebagai pemenang. Jadi, berbeda dari game lain pada umumnya, dimana biasanya hanya ada satu pemenang, Scavengers memiliki fitur dimana pemenang sebuah sesi permainan dapat berjumlah lebih dari satu.

scavengers game

Di dalam satu sesi permainan, ada 3 tahap yang berbeda. Tahap pertama adalah “building phase” dimana gamers perlu mencari dan mengumpulkan senjata agar bisa naik level dan mendapatkan kemampuan-kemampuan yang lebih kuat. Tahap kedua adalah “hunting phase” dimana gamers mulai bergerak untuk menyelesaikan misi kalian. Tahap ketiga adalah “launch phase” dimana setelah kalian berhasil menyelesaikan misi, kalian perlu mempertahankan posisi kalian hingga permainan berakhir. Tim pengembang Scavengers sendiri menjelaskan bahwa satu sesi permainan dapat memakan waktu sekitar 30-45 menit.

scavengers game

Selain bertemu (dan mungkin bertempur) dengan gamers lain, Scavengers juga menawarkan tiga faksi musuh yang dikendalikan komputer. Ketiga faksi itu adalah The Scourge, Outlanders dan The Salient. The Scourge adalah binatang-binatang yang telah bermutasi menjadi monster akibat sebuah virus, Outlanders adalah sebuah kelompok pemburu handal yang mahir menyelinap dan meluncurkan serangan-serangan dadakan, sementara The Salient adalah sekelompok robot yang bertempur menggunakan teknologi tinggi. Selain itu, map yang ada didalam game ini diciptakan menggunakan logaritma acak sehingga satu sesi permainan akan menampilkan map yang berbeda dengan sesi permainan selanjutnya.

scavengers game

MidWinter Entertainment juga mengatakan bahwa mereka tengah mendesain A.I yang pintar dan dapat bekerjasama satu sama lain serta lebih cermat dengan lingkungan dan keadaan disekitar mereka.

scavengers game

Sejauh ini MidWinter Entertainment masih mengujicoba penerapan sistem lapar dan haus di game ini, dan mereka juga tengah dalam tahap mendesain seberapa banyak hadiah dan tipe hadiah seperti apa saja yang patut diberikan bagi tim-tim yang menang.

Saat ini, belum ada kepastian mengenai tanggal rilis game ini, namun MidWinter Entertainment mengatakan bahwa Scavengers akan dirilis tahun ini di PC.

Artikel Terkait: