GPT-4 OpenAI Menciptakan Versi Pong yang Dapat Dimainkan dalam Waktu Kurang dari 60 Detik

GPT-4 OpenAI Menciptakan Versi Pong yang Dapat Dimainkan dalam Waktu Kurang dari 60 Detik

Baru-baru ini, OpenAI merilis GPT-4, iterasi terbaru dari model bahasa AI-nya. Dan orang-orang sudah menguji coba alat AI baru ini, termasuk seorang pengguna yang mengklaim bahwa model ini menciptakan versi Pong yang dapat dimainkan sepenuhnya dalam waktu kurang dari satu menit.

Di antara mereka adalah Pietro Schirano, yang men-tweet bahwa GPT-4 menciptakan game ikonik tersebut dalam waktu kurang dari satu menit, bersama dengan tangkapan layar percakapan Schirano dengan GPT-4, yang menanyakan bagaimana dia bisa membuat “game seperti pong.”

Model tersebut menyarankan bagaimana dia harus membuatnya sebelum memberikan contoh dasar menggunakan JavaScript dengan API Kanvas HTML5. Schirano kemudian membagikan tautan Replit bagi mereka yang ingin memainkan rakitan ini.

Selain itu, Schirano berhasil membuat GPT-4 untuk membuat ulang versi Asteroid dan Breakout yang dapat dimainkan. Schirano juga mencatat dalam beberapa balasan bahwa dia mencoba membuat GPT 3.5 untuk membangun Pong tetapi mengalami masalah debugging, dan mencatat bahwa GPT 4 berhasil membuat versi Pong yang dapat diterapkan saat pertama kali diminta.

OpenAI merilis GPT-4 pada awal minggu ini. Perusahaan ini mengklaim bahwa model bahasa AI terbaru ini “lebih kreatif dan kolaboratif daripada sebelumnya” dan mencatat bahwa ia dapat menerima input teks atau gambar dari pengguna. Di samping menciptakan ulang video game ikonik, GPT-4 juga mendukung platform seperti chatbot Bing milik Microsoft.

It’s part of a recent wave of AI innovation that has sparked controversy in multiple communities as creators weigh the benefits and drawbacks of the new technology. One way or another, it’s never been easier to play Pong.

 

Artikel Terkait: