Mantan Pemimpin Blizzard, J. Allen Brack dan Jen Oneal, Muncul Kembali untuk Memulai Studio Baru

Mantan Pemimpin Blizzard, J. Allen Brack dan Jen Oneal, Muncul Kembali untuk Memulai Studio Baru

Para veteran Activision Blizzard, Jen Oneal, J. Allen Brack, dan John Donham, telah bergabung untuk membuat studio baru bernama Magic Soup Games. Tujuan studio ini adalah untuk membuat game AAA orisinil yang berfokus pada semangat dan inklusif bagi para pemain di seluruh dunia.

Magic Soup Games saat ini sedang mengerjakan sebuah game yang belum diumumkan dan juga merekrut untuk posisi baru di studio. Ada dua posisi yang terbuka saat ini di halaman karirnya: artis konsep dan insinyur sisi server. Keberadaan posisi yang terakhir dapat mengisyaratkan bahwa game debut studio ini mungkin melibatkan semacam layanan langsung atau memiliki elemen online.

J. Allen Brack menjadi presiden Activision Blizzard pada tahun 2018 dan mengundurkan diri pada tahun 2021 di tengah-tengah perusahaan menghadapi gugatan dari Negara Bagian California yang menuduh adanya diskriminasi dan pelecehan yang meluas di dalamnya.

Setelah pengunduran dirinya, Jen Oneal dan Mike Ybarra memimpin Activision Blizzard sebagai co-president. Namun, Oneal juga meninggalkan perusahaan pada akhir tahun 2021 setelah menjabat selama tiga bulan. Dia dilaporkan pergi karena tidak dibayar dengan jumlah yang sama dengan Ybarra meskipun memiliki peran yang sama dan hanya ditawari kontrak yang sama setelah dia mengajukan pengunduran diri.

Magic Soup bergabung dengan sejumlah studio lain yang didirikan oleh para veteran Blizzard, mulai dari salah satu pendiri Mike Morhaime hingga tim di balik StarCraft 2, seiring dengan membanjirnya studio baru yang dipicu oleh investasi besar yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan mereda meskipun ada masalah di bidang teknologi di tempat lain.

Artikel Terkait: