F1 23 Akan Diluncurkan Pada Bulan Juni Dengan Peningkatan Handling dan Story Mode

F1 23 Akan Diluncurkan Pada Bulan Juni Dengan Peningkatan Handling dan Story Mode

EA telah mengumumkan bahwa EA Sports F1 23 akan dirilis pada tanggal 16 Juni tahun ini.

Hadir di PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC, game terbaru dari seri F1 ini menampilkan kembalinya mode cerita pemain tunggal Braking Point bersama dengan berbagai gameplay, dan peningkatan kualitas hidup.

Babak terbaru dari mode cerita Braking Point ini akan mengikuti karier protagonis Devon Butler dan rekan setimnya, Aiden Jackson, saat mereka berjuang untuk bersaing dengan para legenda balap dunia nyata sebagai bagian dari Tim Balap Konnersport.

“Kembalinya Braking Point memungkinkan para pemain untuk membenamkan diri dalam cerita balap, yang memberikan pandangan unik tentang F1 di samping fitur-fitur balap otentik yang dikenal dan dicintai oleh para pemain kami,” komentar Lee Mather, direktur kreatif senior di pengembang Codemasters, dalam siaran persnya.

Menurut EA, gameplay F1 23 akan mewakili peningkatan yang signifikan dari judul-judul sebelumnya dalam hal fisika dan penanganan balapan, yang merupakan hasil langsung dari umpan balik dari tim-tim F1 di dunia nyata.

“Hubungan dekat kami dengan tim-tim telah memungkinkan kami untuk menyempurnakan model handling, menambahkan realisme yang lebih besar pada pad-play, dan mengimplementasikan sistem pengkodean warna baru yang digunakan dalam film dan TV untuk menciptakan pengalaman yang lebih nyata,” jelas Mather.

Codemasters telah melakukan sejumlah perbaikan pada torsi mesin dan inersia kendaraan, serta menyempurnakan keseimbangan antara aerodinamika dan daya cengkeram ban berdasarkan masukan dari tim. Perubahan-perubahan ini akan membuat mobil lebih mudah diprediksi saat berakselerasi, mengerem dan menikung.

F1 23 akan menampilkan setiap mobil, pembalap, dan sirkuit dari musim 2023, termasuk trek di Las Vagas Grand Prix dan Sirkuit Internasional Lusail (Qatar), serta sirkuit lama Shanghai (Tiongkok), Paul Ricard (Prancis), dan Portimão (Portugal).

Pemain juga sekarang dapat memilih opsi jarak balapan 35 persen menengah, yang berada di tengah-tengah dua pengaturan putaran yang ada. Peristiwa bendera merah juga telah diperkenalkan pada edisi 2023, yang, dengan asumsi bahwa mereka mengikuti aturan yang ditetapkan dalam musim F1 yang sebenarnya, akan membuat balapan ditangguhkan jika terjadi kecelakaan yang buruk atau kondisi cuaca yang berbahaya.

Sementara itu, hub F1 World yang baru akan memperkenalkan konten yang terinspirasi dari kalender balap dunia nyata, menghadirkan berbagai mode sekaligus memungkinkan pemain untuk naik level dengan menyelesaikan tantangan untuk mendapatkan upgrade mobil baru, pekerjaan cat, pakaian, dan helm.

EA juga menawarkan edisi digital Champions dari F1 23, yang menyediakan akses awal ke game mulai 13 Juni, dan akan membuka konten Las Vegas dengan waktu terbatas bersama dengan kosmetik, bersama dengan peningkatan XP dan 18.000 mata uang PitCoin dalam game.

Artikel Terkait: