Square Enix Mempertimbangkan untuk Membuat Studio Baru dan Mengakuisisi Studio yang Sudah Ada

Square Enix Mempertimbangkan untuk Membuat Studio Baru dan Mengakuisisi Studio yang Sudah Ada

Di antara perilisan Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion, Forspoken, dan Octopath Traveler II, ini merupakan tahun yang sibuk bagi Square Enix. Namun, perusahaan ini tetap berharap untuk melakukan ekspansi, dan hal ini mungkin termasuk membentuk atau mengakuisisi studio baru.

Square Enix mengungkapkan bahwa mereka berpikir untuk membuat studio baru dan mengakuisisi studio yang sudah ada sebagai bagian dari rencananya untuk mengembangkan sumber daya pengembangan internal.

Menurut slide dari laporan pendapatan penuh perusahaan yang dirilis hari ini, Square Enix berencana untuk “mempertimbangkan M&A, membuat studio baru, dan mengambil saham minoritas” untuk membawa lebih banyak sumber daya pengembangan eksternal.”

Selain itu, mereka juga berencana untuk mempekerjakan lebih banyak insinyur dan pengembang “untuk mengembangkan tidak hanya game HD dan perangkat pintar, tetapi juga konten untuk penawaran lintas platform di masa depan.”

Square Enix juga mengungkapkan bahwa penjualan dan laba turun selama tahun fiskal 2023, meskipun sebagian disebabkan oleh kurangnya ekspansi dibandingkan dengan DLC tahun lalu untuk Final Fantasy XIV. Perusahaan memperkirakan tahun fiskal yang lebih kuat pada tahun 2024.

Awal tahun ini, pengembang Forspoken, Luminous Productions, diserap kembali ke Square Enix untuk terus mengerjakan game-game AAA, tetapi pada bulan Maret, Square Enix mengatakan bahwa penjualan Forspoken “tidak bergairah.” Presidennya juga baru-baru ini mengundurkan diri setelah 10 tahun berjalan yang berakhir dengan advokasi blockchain yang kontroversial.

Artikel Terkait: