Co-Founder Rockstar Games, Dan Houser, Umumkan Studio Baru, Absurd Ventures

Co-Founder Rockstar Games, Dan Houser, Umumkan Studio Baru, Absurd Ventures

Seperti yang dikatakan oleh Geoff Keighley, studio baru Houser ini “membangun dunia naratif, menciptakan karakter, dan menulis cerita untuk berbagai macam genre, tanpa memperhatikan media, yang akan diproduksi untuk live-action dan animasi; video game dan konten interaktif lainnya; buku, novel grafis, dan podcast.” Berdasarkan kutipan tersebut, Absurd Games akan mencoba-coba bentuk media lain di luar video game.

Sejak 2021, telah tersirat kuat bahwa Houser memulai studio baru setelah Absurd Ventures in Games terdaftar di Inggris, dengan daftar bisnis yang menyebutkan bahwa Dan Houser adalah direktur di studio tersebut. Meskipun rincian tentang perusahaan tersebut masih sedikit pada saat itu. Dan Houser mendirikan Rockstar Games pada tahun 1998 bersama saudaranya, Sam, dan tiga orang lainnya. Namun, pada awal tahun 2020, perusahaan induk Rockstar, Take-Two Interactive, mengumumkan bahwa Houser telah mengundurkan diri dari perusahaan.

Houser memainkan peran besar dalam sejarah Rockstar Games lebih dari sekadar menjadi salah satu pendiri. Hal ini termasuk berperan sebagai penulis di hampir semua game Grand Theft Auto dan sebagai penulis untuk setiap seri yang dirilis dalam franchise Red Dead Redemption hingga saat ini, termasuk menjadi produser eksekutif untuk Red Dead Redemption 1 & 2 dan Red Dead Online.

Absurd Games belum mengumumkan proyek pertamanya, tetapi semoga saja studio ini akan segera membagikan informasi lebih lanjut.

Artikel Terkait: