Tanggal Rilis Dune: Part 2 Di Undur 2 Minggu

Tanggal Rilis Dune: Part 2 Di Undur 2 Minggu

Warner Bros. telah memajukan tanggal rilis film Dune karya Denis Villeneuve: Bagian Dua hanya dua minggu, mengumumkan pada hari Jumat bahwa film ini telah dipindahkan dari 15 Maret 2024 menjadi 1 Maret 2024.

Lucunya, studio membuat pengumuman tersebut pada 17 November, pada hari yang seharusnya menjadi hari debutnya. Penayangannya dipindahkan dari 17 November menjadi 3 November pada Agustus 2022, kemudian ditunda pada Agustus 2023 di tengah aksi mogok penulis dan aktor yang sedang berlangsung. Pada saat itu, ada spekulasi bahwa WB melakukan penundaan karena bintang-bintang seperti Timothee Chalamet dan Zendaya tidak akan dapat melakukan promosi untuk Dune: Part Two jika pemogokan SAG-AFTRA masih berlanjut.

Dengan pemogokan para aktor yang telah berakhir pada 9 November dan produksi serta promosi yang diizinkan untuk dilanjutkan, banyak studio telah memantapkan kalender perilisan mereka setelah periode ketidakpastian yang panjang.

Yang cukup menarik, WB membuat pengumuman tersebut hanya beberapa hari setelah Universal Pictures memindahkan film aksi Ryan Gosling, The Fall Guy, dari tanggal 1 Maret, dan memundurkannya ke 3 Mei. Sulit untuk mengatakan apakah hal tersebut secara khusus mempengaruhi keputusan WB, namun hal ini menghilangkan beberapa persaingan untuk Dune: Bagian Dua.

Yang tidak termasuk dalam pengumuman hari Jumat adalah perubahan pada tanggal rilis film WB lainnya yang akan datang, yaitu Wonka (saat ini ditetapkan pada 15 Desember) dan Aquaman and the Lost Kingdom (20 Desember), yang tampaknya menunjukkan bahwa mereka tetap merilis film-film tersebut pada tahun 2023. Hal ini tidak terlalu mengejutkan terutama dalam kasus yang terakhir, dengan WB baru-baru ini memajukan film tersebut hanya dalam dua hari.

Dune pertama, tentu saja, dibuka di bioskop dan di HBO Max (sekarang hanya Max) secara bersamaan pada tahun 2021 di tengah pandemi COVID-19. Warner Bros. juga memiliki serial TV prekuel, yang baru-baru ini berganti nama dari Dune: The Sisterhood menjadi Dune: Prophecy, yang akan tayang pada musim gugur mendatang.

Artikel Terkait: