Palworld Dev Bekerja untuk Memperbaiki Bug dengan Serius, Termasuk Hilangnya Save Data

Palworld Dev Bekerja untuk Memperbaiki Bug dengan Serius, Termasuk Hilangnya Save Data

Meskipun Palworld telah menikmati peluncuran yang luar biasa, ada sejumlah bug serius yang mempengaruhi para pemain. Pengembang Pocketpair mengatakan sedang berupaya untuk mengeluarkan perbaikan, termasuk untuk pemain yang tidak dapat masuk ke server, tidak dapat bermain multipemain, dan bug yang ditakuti, yaitu hilangnya data yang disimpan.

Dalam sebuah postingan di Palworld Discord, manajer komunitas ‘Bucky’ mengatakan bahwa pengembang telah menerima lebih dari 50.000 pertanyaan sejak game ini mulai dijual pada 19 Januari. “Kami dengan tulus meminta maaf atas keterlambatan tanggapan dari tim dukungan kami,” kata Bucky.

Bucky mengatakan bahwa data yang tersimpan dari pemain tunggal dan co-op “mungkin dapat dipulihkan”, dan menunjuk ke Google Doc dengan instruksi untuk membantu. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” lanjut Bucky. “Terima kasih atas pengertian dan kerja sama Anda.”

Palworld memiliki bug yang sangat buruk yang dapat menyebabkan ‘Memory Reset Drug’, yang digunakan untuk mengatur ulang statistik karakter, secara permanen mengurangi daya tangkap pemain. Manajer komunitas Kei mengatakan bahwa Pocketpair sedang menyelidiki masalah ini, dan memperingatkan para pemain untuk tidak menggunakan item tersebut hingga ada perbaikan.

Palworld juga mengalami masalah saat pemain membanjiri server. Pocketpair mengatakan bahwa setelah pemain yang bergabung di semua platform melebihi 1,3 juta, Epic Online Service mengalami pemadaman, menyebabkan masalah konektivitas dengan co-op dan server.

Meskipun Palworld jelas merupakan game yang sukses besar, game ini bukannya tanpa kontroversi. Minggu lalu, IGN melaporkan bagaimana beberapa penggemar Pokémon menggunakan media sosial untuk menunjukkan kemiripan yang mencolok antara Palworld’s Pals dan Pokémon itu sendiri. Di tempat lain, versi Xbox terus tertinggal dari versi Steam dalam hal fitur-fitur utama dan pembaruan. Peluncuran Palworld yang luar biasa telah membuat servernya berjuang keras.

Artikel Terkait: